Polisi Usut Aksi Bule Ceburkan Motor di Dermaga Cruise Tanah Ampo

0
154
Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini

KARANGASEM – Polres Karangasem gerak cepat mengusut aksi bule yang menceburkan diri bersama motor yang dikendarai ke Dermaga Cruise Tanah Ampo.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menyatakan sudah memerintahkan kasat reskrim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Ia mengatakan belum diketahui apakah aksi ini ada unsur pencemaran lingkungan atau sebaliknya. ” Penyelidikan masih berlangsung,” kata Suartini Rabu (16/12/2020).

Menurut perwira melati dua ini, laporan anggotanya benar ada satu tim warga asing meminta ijin pada satpam untuk melakukan jalan-jalan. “Tujuannya tidak diketahui mungkin mereka mengira tujuannya hanya berfoto saja, Itu tanggal 10 Desember, 2020,” ungkap Suartini.

Hasil penyelidikan, satpam mengijinkan tamu asing itu masuk ke lokasi dermaga. Namun tanpa diduga dua wisatawan itu melakukan aksi menantang, mengendarai
motor ngebut, yang dibonceng berdiri seraya mengangkat kaki diatas sadel. Tidak cukup sampai disitu, keduanya bersama motornya menceburkan diri ke tengah laut.

Aksi nekad dua wisatawan menceburkan diri ke tengah laut bersama motor yang dikendarai

Kedua wisatawan itu ditolong oleh nelayan setempat. Motor yang berhasil dievakuasi diberikan kepada nelayan. Aksi nekad itu sempat diunggah ke medsos hingga viral. Tapi banyak yang mengecam aksi buke itu, karena dianggap mencemari laut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem Ida Bagus Suastika, menyampaikan di lokasi tidak boleh ada aktifitas di sekitar dermaga. Apalagi aktifitas yang diduga bisa mencemari lingkungan.

Suastika mengaku telah mengelar rapat menghadirkan KSOP dan security yang bertugas saat berlangsungnya aksi nekat bule tersebut. “Kami hadirkan KSOP dan security yang berjaga saat itu, menurut keterangan yang kami dapat, bule tersebut memang diijinkan masuk, karena awalnya hanya mengaku untuk berfoto saja dan bukan untuk menceburkan kendaraannya,” ungkap Suastika.

Kejadian ini diunggah pada akun instagram @sergey_kosenko asal Rusia. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here