Polisi Amankan Motor Balap Liar

0
90
PROTOL : Polisi amankan motor pretel untuk balap liar

TABANAN – Jajaran Satlantas bersama Satreskrim Polres Tabanan menggelar kegiatan patroli gabungan di tiga jalur besar di Kabupaten Tabanan, Selasa (15/12/2020) dini hari. Patroli dilakukan karena adanya laporan, jalur by pas Sukarno sering dipakai balap liar. Hasilnya petugas mendapati, aksi balap liar dan langsung kabur begitu tahu ada polisi. Namun demikian, polisi mengamankan satu sepeda motor racing yang sudah dipreteli sedemikian rupa untuk balap liar.

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ni Putu Wila Indrayani menyebutkan, tim gabungan melaksanakan patroli di tiga blok. Diantaranya satu tim atensi jalur daan situasi ke Jalur Barat yakni Jalur Denpasar-Gilimanuk, kemudian jalur ke utara di jalur Baturiti-Perean serta Jalur Kota di Bypass Ir. Soekarno. Kegiatan patroli ini dilaksanakan lantaran banyak mendapati laporan terkait adanya kegiatan trek-trekan yang mengganggu pengguna jalan dan meresahkan masyarakat.

“Jajaran patroli lalu lintas gabung dengan Reskrim melaksanakan giat patroli di tiga blok untuk atensi jalur dan situasi ke jalur barat Denpasar-Gilimanuk, ke utara di jalur Baturiti – Perean dan jalur kota di By Pass Ir. Soekarno,” kata AKP Wila, Selasa.

Dijelaskan, saat melaksanakan patroli tim gabungan justru mendapat informasi tersebut kemudian menemukan adanya balap liar di Bypass Ir. Soekarno. Mengetahui kehadiran petugas, para peserta aksi balap liar ini lari tunggang langgang sampai meninggal motor. Bahkan, satu sepeda motor “ayam jago” yang ditinggalkan pemiliknya. Sepeda motor tersebut kemudian diamankan polisi ke Mapolres Tabanan. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here