Libur Nataru, Sekda Buleleng Minta Warga Patuhi SE Gubernur Bali

0
151
Gede Suyasa

BULELENG – Seruan Ketua Satuan Tugas (Satgas-PP) Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Munardo terkait pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 serangkaian libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, disikapi serius Gubernur Bali dan Bupati Buleleng.

Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, disikapi langsung Pemkab Buleleng dengan mengeluarkan edaran serupa di tingkat kabupaten.

“Surat Edaran dikeluarkan untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19. Untuk itu, kami mengajak dan mengimbau masyarakat Kabupaten Buleleng agar mentaati SE Gubernur tersebut pada libur panjang akhir tahun ini,” tandas Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa, Selasa (15/12/2020).

Suyasa yang juga Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 Kabupaten Buleleng menegaskan, selain mengajak dan mengimbau warga masyarakat tetap taat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), SE Gubernur Bali juga mengatur tata kelola Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) pada rangkaian peringatan Nataru.

“Karena, saat ini di Bali termasuk Buleleng masih terjadi penularan Covid-19, sehingga perlu strategi pengendalian untuk mencegah penularan Covid-19,” jelasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here