Jalani Rapid Tes, PKK Harus Jadi Contoh Penanggulangan Covid-19

0
65
RAPID TES : Suasana rapid tes ibu PKK di TP PKK Kabupaten Jembrana

JEMBRANA-Screening Covid-19 juga dilakukan bagi kalangan ibu-ibu PKK di Kabupaten Jembrana. Sedikitnya 130 orang PKK di Kabupaten Jembrana mengikuti rapid test gratis dari tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana bekerjasama instansi terkait, serangkaian peringatan Hari Ibu ke 92. Pelaksanaan Rapid Test gratis ini, serentak di lima kecamatan dengan peserta rapid 20 orang. Sedangkan untuk di sekretariatn TP PKK Jembrana diikuti 30 orang.

Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny. Ari Sugianti Artha menyebutkan, Rapid Test gratis ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ibu ke-92. Upaya tersebut merupakan bukti TP PKK ikut berperan aktif dalam menanggulangi pencegahan penularan covid-19.

“Rapid Test gratis ini kita gelar serentak di lima kecamatan, sesuai Puskesmas yang dituju dengan kepesertaan masing-masing 20 orang. Khusus untuk di sekretariat TP PKK Jembrana, peserta ada 30 orang,” paparnya.

Dengan digencarkannya screening ini, diharapkan turut membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ari Sugianti Artha juga mengajak seluruh kader PPK di masa tatanan kehidupan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19 ini untuk selalu menjadi contoh di masyarakat. Kader PKK harus bisa menjadi contoh bagaimana menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3M protokol kesehatan.

“Kami juga minta agar kader untuk mensosialisasikan ini di lingkungan tempat tinggal masing-masing. khususnya protokol 3 M secara tepat, guna mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Jembrana,” ujar istri Bupati Artha.

Sementara itu Agung Ayu Sanjani Putri, ibu PKK asal Banjar Tengah menyambut baik pelaksanaan rapid test gratis ini.

“Pelaksanaan rapid tes sebagai deteksi dini terhadap penularan Covid-19. Deteksi dini penularan Covid-19 diharapkan dapat meminimalisir penularan,” ungkapnya. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here