Giliran Pangdam IX Udayana Bertemu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet

0
203
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak foto bersama Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahat serta paiketan Pecalang Bali

KLUNGKUNG-Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melanjutkan acara silahturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Bali. Setelah bertemu dengan pangelingsir Puri Agung Klungkung,Ida Dalem Semaraputra, giliran jenderal bintang dua ini bertemu dengan Ketua Majelis Desa Adat Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet di Puri Denbencingah, Desa Akah,Klungkung,Selasa (15/12/2020).

Ikut mendampingi Pangdam, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Asintel Kolonel Arh I Made Kusuma Diana Graha, Asops Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen, Aster Kolonel Inf Made Mahandara dan Aslog Kolonel Simon Petrus Kamlasi serta Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Sedangkan Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet yang juga ketua FKUB Indonesia didampingi pengurus FKUB, pengurus Majelis Desa Adat Bali, paiketan Pecalang Bali.

Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet mengucapkan selamat datang di Puri Agung Den Bencingah. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku tuan rumah dikunjungi bapak Pangdam beserta rombongan, selaku pemegang tongkat komando di Kodam IX/Udayana yang meliputi wilayah Bali Nusra. Hubungan antara Puri Bencingah dengan Pejabat Kodam sudah terjalin sejak lama dan berjalan sangat harmonis,” tandas Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Ia juga menyampaikan peran desa adat dan FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama. “FKUB bertujuan untuk menjaga keharmonisan/kerukunan antar umat beragama yang bersifat dinamis dan tentunya menjaga keutuhan NKRI,” tegas Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Pangdam pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah. “Saya sangat berkesan dengan situasi yang begitu akrab dalam suasana kekeluargaan. Saya sangat optimis akan pentingnya peranan FKUB dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama yang ada di Bali khususnya,” ungkap Pangdam.

Secara singkat Pangdam menyampaikan situasi kondisi Bangsa Indonesia saat ini khususnya di masa pandemi Covid -19.
Pangdam mengharapkan peranan aktif semua komponen masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid -19 demi mewujudkan kehidupan yang normal kembali.

“Terlebih di Bali yang begitu dominan tergantung ekonominya disektor pariwisata. Saya optimis apabila kita bersatu bekerjasama dalam memerangi penyebaran Covid-19, situasi akan segera pulih kembali,” demikian Pangdam Maruli Simanjuntak. (yan)

r.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here