Tinjau Pasar Banyuasri, Bupati Ingatkan Zonasi dan Kebersihan

0
79
Bupati Buleleng Agus Suradnyana saat meninjau Pasar Banyuasri

BULELENG – Jelang serah terima pekerjaan Revitalisasi Pasar Rakyat Banyuasri oleh rekanan PT. Tunas Jaya Sanur kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Buleleng, Kamis (10/12/2020) Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana selaku owner, melakukan penijauan lokasi.

Selain untuk memastikan finalisasi pekerjaan phisik bangunan, peninjauan juga dilakukan untuk mengingatkan semua pihak terkait agar serius mengelola gedung dengan investasi ratusan miliyar tersebut.

“Semua pihak agar benar-benar serius dalam mengelola Pasar Banyuasri yang baru saja direvitalisasi. Utamanya mengenai zonasi pedagang dan kebersihan, harus dijaga,” tandas Bupati Suradnyana, usai melaksanakan peninjauan bangunan dan sosialisasi tentang Tata Kelola Pemanfaatan Ruang serta Fasilitas Pasar Banyuasri.

Pada acara sosialisasi tersebut, Bupati Suradnyana didampingi Wakil Bupati (Wabup) I Nyoman Sutjidra dan Sekda Gede Suyasa, juga mengingatkan PD. Pasar Buleleng dan perwakilan calon pedagang agar transparan dalam melaksanakan Tata Kelola Pemanfaatan Ruang dan Fasilitas Pasar Banyuasri.

“Transparansi itu sangat penting. Khususnya dalam pembagian ruang pedagang, sesuai zonasi yang telah ditentukan,” tandasnya. Ada regulasi yang tegas mengatur zona-zona tersebut.”Terkadang zonasi dilanggar, karena para pedagang mencari tempat yang ramai pembeli,” ungkapnya.

Juga tidak boleh mengambil retribusi dari pedagang yang melanggar zonasi.”Ini perlu ditegaskan PD Pasar. Jangan juga, karena urusan pendapatan melanggar zonasi. Jangan coba-coba mengambil retribusi dari pihak yang melanggar zonasi. Terkadang hal itu menjadi persoalan,” tukasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here