PolitikTabananTerkiniTerpopuler

KPU Distribusikan Kotak dan Surat Suara ke Desa

TABANAN – Pelaksanaan Pilkada serentak tinggal satu hari lagi, seluruh persiapan termasuk logistik sudah dikirim ke desa untuk dilanjutkan ke TPS. Kalau sehari sebelumnya KPU telah mendistribusikan seluruh APD, Selasa (8/12/2020) dilalkukan pendistribusian  logsitik berupa kotak suara yang didalamnya berisi surat suara , formulir-formulir dan alat coblos serta bilik suara.  Pengiriman logistik ini dikawal ketat aparat kepolisian  bersenjata lengkap mulai dari gudang penyimpanan di GOR Debes sampai ke desa masing-masing.

Sejka pukul 07.00 WITA truk box pengangkut logistik sudah  siaga di areal parkir GOR Debes menunggu  pengisian logistic  dan mengirim ke setiap kecamatan yang sudah diatur sebelumnya. Petugas dari KPU melakukan pengirim logistik mulai dari kecamatan yang jauh seperti Pupuan, Selemadeg Barat, Selemadeg, Selemadeg Timur, Penebel dan Baturiti. Menyusul kemudian Kerambitan, Marga, Kediri dan terakhir Kecamatan Tabanan. Pemuatan  kotak suara dna bilik suara ini menpata pengawalan ketat dari pihak kepolisan. Bahkan Kapolres Tabanan  bersama Dirlantas dan Kabidkum Polda Bali maupun Bawaslu Bali dan Tabanan  ikut mengawasi  bersama ratusan petugas dari TNI dan Polri.

Dengan armada truk yang banyak  dan setiap kecamatan dilayani dua truk box, pengiriman berlangsung cepat. Sampah tengah hari,  semua logistic sudah dikirm ke setiap desa di sepuluh kecamatan. Kotak suara yang dikirim sebanyak 1130 sesuai dengan jumlah TPS serta 3390 bilik suara. Setiap TPS akan ada dua bilik suara. Dua ditempotkan di TPS dan satu menjadi bilik khusus  untuk pemilih yang memiliki suhu badan 37,3 derajat ke atas.

BACA JUGA:   Ketua PAC PDIP Abiansemal Sandingkan Adi Arnawa - Bima Nata, Begini Pertimbangannya

Ketua KPU Tabanan I Gede  Putu Weda Subawa yang memantau langsung pengiriman logistik mengatakan semua logistik sudah lengkap dan dikrim dengan pengawalan dari pihak kepolisian sampai diturunkan di setiap desa.

“Selanjutnya logistik tersebut akan didistribusikan ke setiap TPS besok pagi” katanya.

Ditegaskan lagi, kotak suara  yang dikirim sebanyak  1130 sesiao jumlah TPS. Pasalnya setiap TPS hanya satu kota. Selain itu juga dikirim tiga bilik untuk setiap TPS sehingga total sebanyak 3390 buah.

“Itu sesuai aturan dan kebutuhan yang ada di setiap TPS,” tegasnya.(jon)

Back to top button