Kapolda Bali : Premanisme dan Intimidasi Tak Ada Kompromi !

0
53
JELANG PILKADA : Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra kunjungan kerja ke Polres Badung.

DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra secara tegas menyampaikan komitmennya untuk memerangi aksi premanisme termasuk berkedok ormas sebagaimana gebrakan seniornya, Irjen Petrus Reinhard Golose.

Hal itu disampaikan Irjen Putu Jayan Danu Putra kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerja ke Polresta Denpasar dan Polres Badung serta Ombudsman RI Perwakilan Bali, Jumat (27/11/2020). “Premanisme tidak ada kompromi. Kita tindak pelanggar-pelanggar yang mencoba menggangu, melakukan pungutan maupun intimidasi ke masyarakat. Organisasi masyarakat yang melanggar hukum juga kita tindak tegas. Itu sudah dilakukan oleh jajaran dan tetap akan kita laksanakan,”tegas Putu Jayan Danu Putra.

Menurutnya, masyarakat Bali selama ini sudah merasakan kenyamanan sehingga aksi premanisme tidak boleh lagi menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat. “Bali yang sudah aman dan kondusif gak boleh ada premanisme,” tandasnya.

Tak hanya masalah premanisme, kriminalitas juga menjadi atensi jenderal lulusan Akpol 1989 yang berpengalaman di bidang reserse itu. Ia tak memungkiri bahwa di tengah pandemi grafik gangguan keamanan akan meningkat.” Tapi dengan upaya preventif dan penegakan hukum yang tegas diharapkan gangguan keamanan dan kriminalitas bisa ditekan. Upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif sudah menjadi tanggung jawab kami,”ujar jenderal asal Bangli ini.

Terkait kunjungan ke Polres, Putu Jayan memberi pengarahan sekaligus mengecek kesiapan aggotanya dalam pengamanan pilkada serentak.”Kami ingin menjamin masyarakat aman datang ke TPS memberikan hak suara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai upaya yang dilakukan tidak maksimal. Kalau tidak merasa aman, berarti tidak berhasil,”tegasnya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here