Gentayangan di RS Sanglah, Maling HP Penunggu Pasien Ditangkap

0
780
DITANGKAP : Burhanydin dan puluhan HP diamankan polisi.

DENPASAR – Tim Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali menangkap pelaku pencurian Burhanydin (37). Pria asal Jember, Jawa Timur ini spesialis menyasar handphone penunggu pasien RS Sanglah.

Pengungkapan kasus pencurian tersebut disertai penyitaan barang bukti puluhan handphone yang dua diantaranya milik Putu Dindim Pangastu (24) dan calon istrinya. “Pria beralamat di Perum Windraloka, Samsam, Kerambitan, Tabanan ini melapor kehilangan dua iPhone, Rabu (12/11/2020) dengan kerugian 15 juta,”kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan, Kamis (26/11/2020) malam.

Kronologisnya, pada Rabu (11/11/2020) sekira pukul 22.20 WITA, Putu Dindim bersama calon istrinya mendatangi RS Sanglah untuk membesuk calon ibu mertuanya di ruang Asoka. Karena kelelahan, keduanya berbaring di ruang tunggu sebelah kamar pasien dan HP diletakkan dekat kepala. “Sekira pukul 04.20 WITA, korban terbangun dan kaget karena HP-nya tidak ada,”ungkapnya.

Tak butuh waktu lama bagi polisi mengungkap laporan tersebut. Pelaku Burhanydin teridentifikasi dari rekaman CCTV kemudian pria yang bekerja sebagai tukang service HP itu dibekuk tanpa perlawanan. “Modusnya dia berjalan di sekitar gang rumah sakit yang biasanya dipakai tempat istirahat penunggu pasien. Kami masih mendalami pengakuan pelaku karena tidak menutup kemungkinan dia juga beraksi di rumah sakit lain,”tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here