Pengemudi Ojol Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

0
59
Pengemudi Ojol diberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara

TABANAN – Menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI”  menjadi Tema yang diangkat dalam kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya yang digelar Kodim 1619/Tabanan di Makodim 1619/Tabanan, Rabu (25/11/2020). Puluhan pengemudi ojek online di wilayah Tabanan mengikuti Komsos  tersebut yang diakhir dengan pemberian bingkisan berupa sembako.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto  mengatakan, kegiatan yang digelar untuk bertatap muka, saling mengenal dan bersilahturahmi sekaligus menjalin hubungan yang baik untuk bersinergi dalam acara komunikasi sosial dalam rangka sama-sama membangun dan menciptakan Tabanan  kondusif.

Pihaknya mengundang komunitas ojek online dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa , dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

“Diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan dalam membangun pemahaman dan persepsi yang positif serta mampu mewujudkan kesamaan visi , misi, persepsi, interpretasi dalam menyikapi dan mengantisipasi dinamika kehidupan di masyarakat,” tandas Dandim.

Dandim juga menerangkan, Satuan Kodim 1619/Tabanan sebagai komando kewilayahan mengemban tugas menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Selian itu juga sebagai upaya membangun, memelihara meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan bantuan untuk mengatasi kesulitan  masyarakat demi menjaga keutuhan NKRI.

“Ojek online harus memiliki wawasan kebangsaan dan bela negara yang baik untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa kebangsaan yang tinggi sebagai komponen bangsa yang langsung berhadapan dan berbaur di masyarakat,” tegas Dandim.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here