Lagi, Satu Pasien Covid Meninggal Dunia

0
31

BULELENG – Lagi, kasus meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 terjadi di Kabupaten Buleleng. Sesuai laporan Tim Medis Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Pandemi Covid-19 Kabupaten Buleleng, terdapat 1 kasus meninggal dunia, 5 kasus konfirmasi dan 2 pasien dinyatakan sembuh.

“Satu kasus meninggal dunia konfirmasi berasal dari Kecamatan Seririt, sementara dua pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 1 orang dan Sawan 1 orang,” ungkap Jubir Satgas-PP Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca, Minggu (22/11/2020) saat menggeber data terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Sesuai data dan informasi Tim Medis Satgas-PP Covid-19, kata Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Buleleng, kasus meninggal dunia berasal dari Kecamatan Seririt ini adalah seorang laki- laki berumur 51 tahun.

“Dengan kronologis, pasien datang ke RSU Santhi Graha Seririt, Rabu (11/11/2020) dengan keluhan mual, muntah dan tidak mau makan. Karena hasil diagnosis cystitis dan dispepsia, pasien dirawat diruangan non isolasi kerena gejala tidak mengarah suspek Covid-19,” ungkapnya. Selanjutnya, Selasa (17/11/2020) pasien mengalami sesak nafas, batuk berdahak dan hasil rontgen ditemukan pneomonia.

Karena hasil diagnose mengarah suspek Covid-19, oleh pihak RS pasien kemudian dipindah dan dirawat pada ruang isolasi.

“Dan tanggal 21 November 2020, kondisi pasien memburuk, mengalami sesak nafas hebat dan oleh dokter penanggungjawab pasien (DPJP) dinyatakan meninggal dunia,” tandasnya.

Selain melaksanakan pemulasaran atau pemakaman pasien sesuai protokol penanganan Covid-19, Tim Medis Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng juga melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak langsung dengan pasien.

“Hal ini (tracing,red) dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” ujarnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here