Wayan Wita Raih Prestasi Guru SD Inovatif Nasional

0
79
Wayan Wita, guru SD Negeri 4 Benoa, Kuta Selatan.

BADUNG – I Wayan Wita, guru SD Negeri 4 Benoa, Kuta Selatan, menorehkan prestasi tingkat nasional. Ia masuk lima besar di ajang guru dan kepala sekolah inspiratif dan inovatif tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

I Wayan Wita mengaku tidak menyangka masuk sebagai lima guru terbaik di antara ratusan guru termasuk guru senior hingga pengajar dari sekolah luar negeri. “Bagi saya, ini adalah sebuah penghargaan yang luar biasa karena saya bersaing dengan 800 orang terpilih. Ini bukanlah lomba tapi apresiasi dari kementerian kepada guru-guru yang telah berinovasi untuk sekolah masing-masing,” ungkap Wita, Sabtu (21/11/2020).

Guru kelahiran 27 September 1987 ini berharap apresiasi tersebut bisa mengispirasi guru lainnya untuk bisa terus berinovasi dan menjadi inspirasi.

Sekadar diketahui, pemberian apresiasi itu dilaksanakan serangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 pada 25 November 2020 mendatang. Kegiatan tersebut digelar secara daring mulai 1- 20 November 2020.

Pesertanya 814 orang berasal dari 34 provinsi dan 5 Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Dari jumlah tersebut,  dilakukan seleksi menjadi 20 besar untuk masing-masing kategori. Di sesi akhir, dilakukan presentasi secara daring guna menentukan lima peserta terbaik untuk masing-masing kategori. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here