KONI Tabanan Ajukan 10 M di APBD Induk 2021

0
41

TABANAN – Demi menjalankan program untuk persiapan menghadapi Porprov Bali XV/2022 di Badung, KONI Tabanan mengajukan dana bantuan di anggaran induk Pemkab Tabanan Rp 10 Milyar. Sedangkan untuk anggaran perubahan tahun ini KONI Tabanan dibantu Rp 400 juta dan sudah cair pada bulan lalu.

Pengajuan dana bantuan Rp 10 Milyar tersebut bakal dialokasikan sebagai untuk Porda dan pelatda Tabanan. Termasuk didalamnya sudah pasti untuk anggaran operasional KONI Tabanantahun depan.

“Sudah kami ajukan Rp 10 Milyar di induk tahun depan dan ketok palu DPRD Tabanan akhir tahun ini. Jadi nanti akan tahu berapa kepastian dibantu dananya. Pastinya kan untuk menjalankan program KONI Tabanan selain untuk Porda juga untuk pelatda yang nantinya dihuni para atlet Tabanan, yang kami persiapkan turun di Porprov Bali 2022. Jadi nanti jumlah atlet yang menghuni pelatda tidak akan sebanyak saat Tabanan menjadi tuan rumah Porprov Bali 2019 lalu,” ungkap Ketua KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan, Kamis (19/11/2020).

Disebutkannya, saat menjadi tuan rumah Porprov Bali tahun lalu, Tabanan menurunkan 529 atlet dan hanya 205 yang meraih medali baik emas, perak dan perunggu. Perhitungan inilah yang menjadi salah satu pertimbangan di Porprov Bali di Badung mendatang, KONI Tabanan bakal menciutkan pengiriman atlet dan disesuaikan anggaran yang ada nantinya.

“Pastinya akan ada pengurangan pengiriman atlet Tabanan di Porprov Bali nantinya. Artinya ada penghematan dan prestasi tetap jalan.,” papar Ary Wirawan.

Lantas bagaimana dengan dana Rp 400 juta yang dicairkan Pemkab Tabanan di anggaran perubahan bulan lalu ? Ary Wirawan mengaku jika dana tersebut hanya cukup untuk menutup talangan KONI Tabanan untuk operasional sejak di awal tahun sampai sekarang. Tak terkecuali untuk pembayaran gaji staf KONI Tabanan. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here