Kawal Instruksi Partai, Fraksi Nasdem Siap ‘Plototi’ Dana PEN

0
128

BULELENG – Kobaran Spirit Restorasi Bangun Negeri yang digemakan Surya Paloh serangkaian peringatan HUT Ke-11 Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) tak hanya menjadi inspirasi sekaligus motivasi kader dan simpatisan DPD Partai Nasdem Kabupaten Buleleng. Nafas Restorasi yang digemakan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh juga menjadi penyemangat jajaran Fraksi Nasdem di DPRD Buleleng dalam melakukan pengawasan konstruktif terhadap pembangunan daerah.

“Apa yang menjadi instruksi, nafas partai tentu harus kami ikuti, kawal dengan spirit restorasi, melakukan pengawasan konstruktif terhadap pembangunan daerah,” tandas vokalis Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Buleleng, I Made Sudiartha, Minggu (15/11/2020) usai mengikuti rapat fraksi dalam menyikapi pembahasan RAPBD Buleleng Tahun 2021.

Pengawasan pembangunan secara konstruktif, kata Sudiartha yang akrab disapa Si-Kuncir ini, dilakukan mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban dari kegiatan pembangunan.

“Pengawasan konstruktif dilakukan sebagai kewajiban kami, anggota dewan yang dipilih oleh rakyat, pertanggungjawaban sebagai kader Partai Nasdem untuk berkontribusi kepada negara sesuai tugas pokok dan fungsi, tupoksi dewan yakni legislasi, bugeting dan pengawasan,” tegasnya.

Melalui pemandangan umum dan pendapat akhir, Fraksi Nasdem selalu memberikan catatan terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban pembangunan oleh eksrkutif.

“Kalau tidak dihilangkan, catatan termasuk penolakan Fraksi Nasdem terhadap rencana pinjaman dana PEN bila tidak sesuai regulasi dan memihak rakyat, sudah disampaikan,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here