Rapid Test, 97 KPPS di Jembrana Reaktif

0
77
Petugas KPPS jalani rapid test di Puskesmas Jembrana.


JEMBRANA – Memasuki hari kelima pelaksanaan rapid test petugas KPPS dan Pengaman TPS di Jembrana, 97 orang dinyatakan reaktif. Terkait hasil itu, pihak KPU berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk swab test.

Puluhan orang reaktif tersebut hampir tersebar di lima kecamatan. Di Jembrana tercatat ada 5.760 petugas KPPS dan Pengaman TPS. Dari jumlah itu, baru 3.227 menjalani rapid test mulai 8-21 November.

Made Widiastra


Kordinator divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Jembrana Made Widiastra, Jumat (13/11/2020) mengatakan, pihaknya mewajibkan 5.760 petugas KPPS dan Pengaman TPS untuk  mengikuti rapid test. “Rapid test ini dilaksanakan mulai tanggal  8 hingga  21 November secara bertahap di Puskesmas seluruh kecamatan,” jelasnya.

Hingga hari kelima, dari 3.227 orang yang menjalani rapid test, 97 orang reaktif. Ia berharap seluruh penyelengara pilkada bersih dan sehat. “Terhadap hal ini kami kordinasikan, bagi yang menunjukan hasil reaktif untuk ditindak lanjuti, agar diswab saja sehingga dapat diketahui positif dan tidaknya. Demikian pula, hingga selesainya seluruh pelaksanaan tahapan tes rapid ini. Intinya dalam pemilihan nanti, harapan kita ini penyelengara bersih dan sehat, pemilih juga sehat. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here