Lima Remaja Tersesat di Gunung Batukau

0
100

Tim SAR bersama polisi dan masyarakat melakukan pencarian lima pelajar yang tersesat di Gunung Batukau wilayah Pupuan

TABANAN – Kasus pendaki tersesat krmbali terjadi di Gunung Batukau, Tabanan. Informasi yang diterima Basarnas Bali, SAR Polda Bali, Polres Tabanan dan Polsek Pupuan bahwa pada pukul 22.00 WITA ada pendaki yang tersesat di Gunung Batukau Tabanan.

Tim SAR Polda Bali yang dipimpin oleh Iptu Edyk Haryanto sebanyak 6 orang , Tim Basarnas Bali 6 orang, Anggota Polres Tabanan Polsek Pupuan dan 3 Pecalang Desa Pujungan kemudian melakukan pencarian naik ke Gunung Batukau melalui jalur Desa Pujungan Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.

Tersesatnya lima remaja yang rata rata masih pelajar ini berawal dari saat mereka melakukan pendakian Jumat (13 /11/ 2020) pukul 07.00 WITA. Mereka naik dari Desa Pujungan, tanpa pemandu, tanpa melaporkan diri ke aparat Kepolisian maupun ke aparat Desa Pujungan.

Saat mendaki menuju Pucak Kedaton, mereka tidak masalah. Saat mereka turun, remaja yang berstatus pelajar tidak menemukan jalan kembali. Mereka adalah I Gusti Ngurah Putu Rianata Artawan (18), alamat Perumahan Pondok Kampial, Nusa Dua, I Wayan Suarnata (18) Jalan Raya Kuta no.100 , I Putu Wahyu Tresna Udayana (18) alamat Perum Puri Kampial Tuka, I Gede Rapta Surya Adinata (17) Nusa Puri k/239 Mataram dan Muhammad Ferdian Amrullah (19 ), Alamat jalan Merdeka raya 8 no.16.

Dari Pencarian yang dilakukan oleh Tim Gabungan kelima Remaja tersesat tersebut ditemukan Sabtu (14/11/ 2020 Pukul 01.00 Wita di hutan Bagian barat Gunung Batukaru, dalam keadaan selamat , Tim kemudian mengevakuasi mereka ke Polsek Pupuan.

Iptu Edyk Haryanto dari SAR Polda Bali menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan pendakian agar melaporkan diri ke kepolisian dan aparat setempat yang mewilayahi dari lokasi yang akan didaki. ” Harus memenuhi standar prosedur pendakian dengan membawa kelengkapan pendakian dan mengajak Pemandu dari penduduk setempat,” kata Iptu Edyk Haryanto.

Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, seijin Kapolres Tabanan juga menyampaikan hal yang sama. “Jika ada yang melakukan pendakian agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat desa setempat,” kata Kapolsek Pupuan. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here