Tinjau 9 Proyek, Ketua DPRD Gianyar : Multiplier Effect Bagi Perekonomian di Masa Pandemi

0
145
APRESIASI : Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta meninjau proyek penataan taman lapangan Astina.

GIANYAR – Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta mengapresiasi sembilan proyek pembangunan di Kabupaten Gianyar karena digarap sesuai rencana yang tertuang dalam APBD tahun 2020.

Hal itu disampaikan I Wayan Tagel Winarta seusai melakukan peninjauan bersama Ketua Komisi II DPRD I Wayan Suartana dan anggota, Jumat (13/11/2020).   “Sesuai pengamatan di lapangan, kami sangat puas dengan pengerjaan proyek-proyek tersebut,’’ kata Tagel Winarta yang melakukan peninjauan bersama Bupati Gianyar I Made Mahayastra didampingi Wakil Bupati Anak Agung Gde Mayun.

Politisi PDIP asal Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar itu menegaskan, proyek-proyek tersebut tak sekadar obsesi dari membangun Gianyar tapi memberikan dampak ganda (multiplier effect). Salah satunya mengurangi angka pengangguran di tengah pandemi Covid-19. Ia juga berharap adanya perputaran perekonomian di tengah kelesuan pariwisata. ‘’Proyek-proyek ini tentu akan menambah nilai ekonomi baik di masyarakat dan PAD bagi Gianyar,’’ tegasnya.

Salah satu proyek yang diharapkan mendongkrak pendapatan daerah adalah Unit Usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Payangan. Sementara, proyek lainnya diantaranya, penataan Lapangan Astina dan Pedestrian Kota Gianyar,  Pasar Umum Gianyar , gedung pelayanan RSUD Sanjiwani, penataan taman kota dan rekonstruksi ruas Jalan Tegenungan serta pembangunan Puspem Payangan yang terdiri dari beberapa sub yaitu Kantor Koramil, Kantor Camat, Balai Serbaguna, Penataan Landscape, Sport Center, dan gedung posko Damkar.  (jay,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here