Lomba Jukung Warnai “Lovina Move On” di Gebyar IWAPI Buleleng di Tengah Pandemi Covid-19

0
202

BULELENG – DPC IWAPI Kabupaten Buleleng menggelar acara Gebyar IWAPI Buleleng III dengan tajuk “LOVINA MOVE ON” tanggal 7 dan 8 November 2020 bertempat di Villa Baba, Kawasan Lovina, Buleleng. Salah satu agenda yang paling menarik dari beberapa ada yaitu Lomba Jukung yang diikuti sekitar 30 nelayan yang kesehariannya ada di seputaran pesisir pantai Lovina.

Inisiator kegiatan H Yahya Al Zubaidi bersama sang istri Dewi Supriani, SH., (pemilik PT Indo Bali Gas Group) yang menggandeng IWAPI Buleleng dan pemerintah Kabupaten Buleleng dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dirinya dan keluarganya dalam membangkitkan kembali pariwisata Lovina, Buleleng yang terkenal akan wisata baharinya.

“Jangan sampai pandemi Covid-19 ini menjadi momok bagi kita semua, tapi pandemi ini momen untuk bangkit dan berkarya,” sebut pengusaha properti ini, Minggu (08/11/2020) di sela kegiatan.

Dijelaskan H Yahya Al Zubaidi atau yang kerap disapa Baba, lomba jukung ini dibarengi dengan atraksi dolphin di tengah laut yang memang selama ini sudah menjadi ikon wisata bahari di Lovina.

“Kami ajak masyarakat dan anak yatim piatu untuk menikmati wisata dolphin disela lomba jukung,” tuturnya.

Sedangkan dari tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana menyampaikan, kegiatan yang digelar harapannya bisa mengangkat kembali pariwisata di Buleleng.

“Selama masa pandemi Covid-19 pariwisata di Buleleng masih tetap bergerak meskipun tidak seperti sebelum pandemi,” tuturnya.

Namun demikian ia juga berharap melalui lomba jukung dan kegiatan lainnya pariwisata di Buleleng bisa kembali bangkit seperti sediakala.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua DPC IWAPI Buleleng, Ni Luh Putu Gunatri, menjelaskan GEBYAR IWAPI BULELENG merupakan program berkelanjutan DPC IWAPI Kabupaten Buleleng yang bertujuan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat Bali khususnya kaum wanita Buleleng melalui program mencetak 100 pengusaha wanita buleleng dan program pendampingan-pendampingn lainnya di masa pandemi Covid-19.

“DPC IWAPI Buleleng mencoba merealisasikan program GEBYAR IWAPI Buleleng sebagai bentuk kepedulian membangkitkan kembali pariwisata Buleleng di masa pandemi Covid-19,” ucapnya, sembari menambahkan dari hari pertama hingga kedua banyak kegiatan yang digelar seperti, pameran produk UMKM, fashion show, talks show, lelang kaget, wisata dolphin, lomba jukung, lomba foto, zumba, lomba berkain dan banyak lagi.

Gunatri meyakini melalui kegiatan ini akan muncul semangat baru dan inovasi baru dalam perkembangan pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Buleleng, khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di Buleleng. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here