Pasien Komorbid Meninggal Dunia

0
35

TABANAN – Kasus kematian pasien Covid-19 dengan penyakit penyerta (Komorbid) di Kabupaten Tabanan kembali bertambah. Seorang pria berusia 61 asal Desa Antap, Selemadeg yang menderita diabetes melitus (DM) tipe II dinyatakan meninggal 5 Nopember 2020 setelah menjalani perawatan di BRSU Tabanan sejak 26 Oktober lalu.

“Kasus kematian pasien terkonfirmasi positif dengan penyakit penyerta atau komorbid di Tabanan kembali bertambah sehingga total pasien meninggal karena Covid di Tabanan menjadi 36 orang,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan, Jumat (06/11/2020).

Terlepas adanya penambahan pasien meninggal,ada kabar gembira. Sebanyak sepuluh pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka sebelumnya menjalani isolasi terpusat di hotel dan ada yang menjalani perawatan di rumah sakit karena ada gejala.

“Dengan penambahan sepuluh pasien sembuh sebanyak sepuluh orang, total pasien sembuh di Tabanan saat ini mencapai 758 orang,” ungkap Kadis Kominfo Tabanan ini.

Namun demikian, ada juga penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak tujuh orang yang berasal dari Bongan tiga orang, Buruan, Buahan, Nyitdah dan Delod Peken, Tabanan. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 841 orang dan saat ini yang masih dirawat sebanyak 48 orang.

“Dengan masih adanya kasus baru, kami kembali menghimbau seluruh masyarakat Tabanan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar tidak tertular. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here