Usai Dilantik, Saka Adhyasta Bawaslu Langsung ‘Action’

0
55
Rakor pengawasan pemilihan partisipatif pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli tahun 2020

BANGLI– Setelah dilantik pada 2 Oktober 2020, Saka Adhyasta Bawaslu Kabupaten Bangli langsung ‘action’ merancang program saka untuk mengawal kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020.

“Program kegiatan dari satuan karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan keadhyastaan (pengawalan) Pemilu ini diklasifikasi sesuai dengan krida-krida yang ada yaitu krida pencegahan, krida pengawasan dan krida penindakan,”ungkap Sekretaris Kwarcab Bangli I Nengah Wikrama, S.Pd, M.Pd dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020 di Segara Hotel Kintamani, Senin (3/11/2020).

Wikrama menyebutkan, krida pengawasan akan melakukan kegiatan seperti sosialisasi pemilu luber jurdil, kampanye tolak politik uang, kampanye tolak politik SARA dan juga kampanye tolak berita hoak. Sedangkan dalam krida pengawasan akan dilakukan kegiatan pengaduan ataupun jemput informasi mengenai tahapan pemilihan yang sedang berjalan. Krida penindakan akan ikut berkontribusi dalam penindakan pelanggaran pemilu/pemilihan.

“Dengan dirancangnya program ini, maka Saka Adhyasta Bawaslu Kabupaten Bangli tidak hanya dibentuk dan dilantik saja, melainkan dapat berkontribusi secara nyata dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020,”ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli itu. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here