Ini Alasan Atlet Panjat Tebing Pindah ke Panahan

0
205
Erviera Kirana Ardani

DENPASAR – Langkah prestasi seorang atlet memang tak bisa ditebak di cabang olahraga (cabor) apa prestasi menjulang bisa diraih. Itu juga yang dialami salah satu atlet panahan putri Denpasar, Erviera Kirana Ardani. Ya, awalnya Erviera menekuni Cabor panjat tebing mulai tahun 2007-2016 namun akhirnya pindah ke panahan di tahun 2016 tersebut sampai sekarang.

“Saya pindah ke panahan karena ingin mencari hal dan tantangan baru serta mencari peluang prestasi lebih besar di panahan. Memang awalnya mencoba-coba saja tapi lama kelamaan malah ketagihan dan akhirnya saya fokus dan konsentrasi di panahan itu sampai sekarang,” ungkap Erviera, Minggu (1/11/2020).

Mahasiswi STMIK Primakara jurusan Sistim Informasi itu memang sudah memiliki berbagai predikat juara baik di even lokal seperti Porprov Bali dan nasional itu bertekad menjadi atlet panahan penghuni timnas panahan Indonesia, serta mampu selalu menjuarai even yang diikutinya guna membanggakan kedua orang tuanya. Termasuk membagi ilmu kepada atlet panahan lainnya terutama atlet pemanah pemula dan junior.

“Sudah tentu juga ingin selalu membanggakan dan mengharumkan nama Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya. Syukur-syukur ke depannya mampu mengharumkan nama Indonesia. Itu yang selalu saya kejar sampai sekarang,” tambah Elviera.

Pemanah putri dari klub panahan Arrow Archery Club tersebut mengaku terakhir prestasinya diukir di Porprov Tabanan 2019 silam, dengan menyabet medali perak Fita Recurve Putri nomor Aduan Individual 70 meter dan meraih medali emas di Fita Recurve Putri nomor beregu putri 70 meter.

“Sebelumnya juga dapat prestasi di even nasional lainnya yang digelar di luar Bali. Hanya prestasi itu semua saya jadikan motivasi untuk terus mejadi yang terbaik di setiap even lokal maupun nasional,” pungkas gadis kelahiran Blitar itu. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here