KONI Denpasar Stop Kegiatan Olahraga. Kenapa ?

0
40

Made Darmiyasa
 
DENPASAR – KONI Denpasar menstop atau memberhentikan sementara kegiatan olahraga bagi cabang olahraga (cabor) dibawahnya khususnya yang menggunakan Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, menjelang renovasi lapangan tersebut untuk penunjang helatan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Pemberhentian sementara itu menurut Wakil Sekretaris KONI Denpasar Made Darmiyasa, berdasarkan surat PUPR pusat yang sudah diterima Pemkot Denpasar.

“Ya surat PUPR tersebut sudah diterima Pemkot Denpasar dengan nomor : 400/356/Kesra tertanggal 20 Oktober lalu maka kegiatan olahraga distop dulu atau kami tidak bisa memberikan ijin kegiatan olahraga di lapangan itu,” tegas Darmiyasa ketika dihubungi, Senin (26/10/2020).

Meski demikian lanjutnya, maka cabor yang biasa menggunakan lapangan itu untuk kegiatan olahraganya, maka untuk sementara dikembalikan kepada cabor masing-masing untuk menggunakan latihan di tempat lainnya.

“Ya kami juga belum tahu sampai kapan tapi pastinya kami harus tetap mengikuti pemerintah dalam hal ini Pemkot Denpasar. Kapanpun setelah nantinya Pemkot memberikan pemberitahuan bisa digunakan lagi maka atlet atau cabor bisa menggunakan lagi Lapangan Kompyang Sujana. Tapi kalau sekarang memang sudah mulai kegiatan olahraga tidak boleh di Lapangan Kompyang Sujana,” papar pria yang juga Ketua Harian Pengkot PBSI Denpasar itu.

“Tapi kami tetap minta para atlet Denpasar dari semua cabor dibawah KONI Denpasar untuk tetap rutin berlatih meski di tempat lainnya demi upaya mempersiapkan diri menghadapi even regional nasional bahkan internasional ke depannya. Pasalnya dengan latihan rutin akan bisa meningkatkan kualitas fisik mauun teknik,” pungkas Darmiyasa. (ari)    
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here