Selebaran Provokatif  Omnibus Law Tertempel Depan Kantor DPD Demokrat

0
126
PROVOKATIF : Selebaran ajakan demo Omnibus Law tertempel di tiang listrik depan Kantor DPD Demokrat.

DENPASAR –  Selebaran berisi ajakan demo Omnibus Law tertempel di sejumlah tiang listrik depan perkantoran di kawasan Renon, Denpasar. Yang menyita perhatian, selebaran itu berisi kalimat provokatif.

“BERGERAK BERSAMA BATALKAN OMNIBUS LAW. BEM BERSAMA RAKYAT BALI BERGERAK. MARI KITA KUMPULKAN UNTUK MELAKUKAN AKSI UNJUK RASA TERHADAP PEMERINTAH. SERANG, HANCURKAN, JARAH DAN BAKAR”, demikian tertulis dalam huruf kapital di kertas berukuran A4 itu.  Sedangkan di bagian bawah tertulis, BEM Udayana, LBH Bali, BM Undiknas dan sejumlah organisasi mahasiswa lainnya.

Selebaran itu tertempel di tiang listrik depan Gedung Keuangan–timur Lapangan Renon,  depan Kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Bali serta  depan Kantor DPD Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Made Mudarta kepada wartawan meyakini selebaran berisi kalimat ajakan provokatif ini tidak dilakukan organisasi mahasiswa sebagaimana tertera di kertas. “Ini ada nama-nama di sini. Saya yakin tidak dibuat oleh mahasiswa. Tetapi untuk memastikan siapa yang membuatnya, kami meminta aparat kepolisian untuk menelusurinya,” kata Mudarta yang ditemui  depan Kantor DPD Partai Demokrat.

Sementara , Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan masih melakukan penyelidikan terhadap orang yang menempel selebaran tersebut.   “Pasti kami dalami,”tegasnya.

Terlepas soal selebaran, Jansen menyampaikan bahwa  pihaknya mendapat dukungan dari masyarakat untuk menentang aksi demo Omnibus Law.  “Masyarakat menentang aksi demo dalam bentuk apa pun, entah itu demo damai, apalagi yang anarkis. Yang jelas, Polri juga sudah siap dengan kekuatan penuh melaksanakan pengamanan,”tegasnya.

Apakah akan ada lagi aksi demo dari mahasiswa ? Kombes Jansen mengiyakan. “Memang ada rencana itu.  Kami sudah mengimbau korlap dan orang yang mengaku sebagai penanggung jawab supaya jangan demo lagi karena kita saat ini lagi prihatin dengan kondisi Bali,” tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here