Pertengahan November Batas Akhir Walikota Cup

0
29
GELAR LOMBA : Cabor dibawah KONI Denpasar masih ditunggu gelaran Walikota Cup yang belum melaksanakan

DENPASAR – Helatan Walikota Cup yang diserahkan kepada pengkot cabang olahraga (cabor) dibatasi pelaksanaanya sampai pertengahan November mendatang. Hal itu karena KONI Denpasar sendiri harus melaporkan pengeluaran keuangannya kepada Pemkot Denpasar pada bulan tersebut.

Menurut Sekretaris KONI Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena, dengan batas tersebut maka pengkot cabor yang belum menggelar Walikota Cup agar segera melaksanakannya.

“Memang sudah ada cabor dibawah KONI Denpasar yang sudah menggelar Walikota Cup, baik saat sebelum pandemi atau di masa pandemi dan baik itu gelaran langsung atau secara virtual. Jadi kami harap dengan batasan semuanya itu tepat saat pertengahan November nanti sudah semua cabor melaksanakan Walikota Cup,” tutur Erwin, Rabu (21/10/2020).

Disebutkannya jika dana Walikota Cup merata dilakukan dengan jumlah sama Rp 35 juta. Dan bagi cabor yang bakal menggelar Walikota Cup tetap harus mengajukan proposal untuk gelarannya tersebut.

“Memang berbeda-beda cara cabor menggelar. Bagi cabor yang menggelar sebelum pandemi memang dilakukan secara langsung. Namun ada yang menggelar secara virtual seperti menembak atau lainnya bahkan ada yang sementara berhenti di tengah jalan seperti voli,” tambah Erwin.

“Pastinya cabor sudah tahu jika menggelar Walikota up akan mengedepankan prokes. Jadi silahkan cabor yang mengaturnya sendiri karena memang kami menyerahkan penyelenggaraannya kepada cabor,” tegas Erwin.

Lantas bagaimana jika ada cabor yang tidak bisa menggelar Walikota Cup ? Dirinya mengutarakan jika hal itu terjadi maka dana Walikota Cup Rp 35 juta bagi cabor yang tidak menggelar maka bakal dikembalikan.

“Kami juga tidak memberikan sanksi jika ada cabor yang tidak bisa menggelar Walikota Cup karena kami sangat memaklumi kondisi tersebut,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here