Aklamasi, Sedana Putra Kembali Pimpin FORKI Buleleng

0
29
Terpilih aklamasi sebagai Ketua Pengkab Forki Buleleng, Ketut Sedana Putra (tengah) siap majukan karate di Buleleng

BULELENG – Musyawarah Kabupatan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Muskab FORKI) Kabupaten Buleleng Tahun 2020, kembali memilih secara aklamasi Ketut Sedana Putra sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) FORKI Buleleng periode 2020-2024. Momentum tertinggi dari organisasi Karate-Do dari berbagai aliran karate ini, tak hanya dimanfaatkan Sedana Putra yang akrab disapa Dokter Caput ini untuk menggemakan semangat karate dan meningkatkan prestasi karateka Buleleng.

“Terimakasih untuk perguruan karate dibawah naungan FORKI, yang kembali mempercayakan secara aklamasi kepemimpinan FORKI periode 2020-2024 kepada saya dan kedepannya mari kita mencanangkan prestasi yang lebih baik,” tandas Dokter Caput, Senin (19/10/2020) sore usai mengikuti Muskab FORKI Buleleng di Sekretariat KONI Kabupaten Buleleng.

Sebagai Ketua FORKI Buleleng, Dokter Caput mengajak insan karateka dari seluruh perguruan karate yang ada di Kabupaten Buleleng untuk bersama-sama menjaga prestasi yang mengantarkan Kontingen Porprov Buleleng berada diperingkat III pada even olahraga bergengsi tingkat Provinsi Bali tersebut dan meningkatkan prestasi yang telah diraih pada tingkat nasional maupun internasional.

“Kita memang mendapatkan puncak prestasi pada tahun 2019, Buleleng berhasil mendapatkan Juara Umum Porprov Bali 2019, prestasi yang membanggakan ini kita evaluasi dan tingkatkan, untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, sehingga kita tidak hanya dapat menghasilkan atlet yang mengharumkan nama Buleleng dikancah daerah, tapi juga pada kancah nasional dan bahkan internasional. Sudah ada dua karateka kita yang meraih prestasi internasional,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana. Selain mengajak seluruh insan olahraga di Kabupaten Buleleng khususnya olahraga karate agar tetap menjaga kwalitas sehingga mampu berbicara ditingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Pemerintah daerah memiliki komitmen, perhatian besar terhadap pembinaan dan perkembangan olahraga di Kabupaten Buleleng, baik berupa dukungan anggaran terhadap KONI selaku penatakelola managemen organisasi keolahragaan, Pengkab Olarraga sebagai pembinaan teknis, maupun pemberian bonus kepada Pengkab Olahraga dan atlet berprestasi, termasuk Pengkab FORKI yang meraih Juara Umum pada saat Porprov Bali 2019,” tandas Artha seraya menambahkan, KONI Buleleng merekomendasikan 17 Cabor yang bisa melaksanakan pembiaan pada masa Pandemi Covid-19. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here