Pengguna Tol Bali Mandara Turun 75 Persen

0
49
LENGANG : Kondisi Jalan Tol Bali Mandara sebagai dampak pandemi Covid-19.

BADUNG – Pergerakan kendaraan di Jalan Tol Bali Mandara mengalami penurunan hingga 75 persen dari rata-rata 40 ribu setiap hari di awal tahun, kini hanya rata-rata 10 ribu.

“Sekarang total rata-rata lalinnya itu berada pada angka 10 ribu per hari. Padahal Januari-Februari itu sekitar 40 ribuan,” ungkap Public Relations & Community Development Senior Officer PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Putu Gandi Ginantra, Selasa (20/10/2020).

Dari 10 ribu kendaraan itu, 55 persen adalah roda empat dan 45 persen sepeda motor. “Jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Bali Mandara sangat dipengaruhi oleh perkembangan pariwisata. Sedikit saja pariwisata Bali mengalami permasalahan, pasti akan berpengaruh pada angka kendaraan yang melintas di jalan tol,” ungkapnya.

Sepengatahun Ginantra, di awal Tol Bali Mandara beroperasi, kondisi lalu lintas tidak separah seperti sekarang.  “Jalan tol ini banyak dilintasi  wisatawan dan pekerja pariwisata. Sekarang, pariwisata adalah sektor terdampak pandemi. Wisatawan tidak ada yang datang dan banyak pula pekerja pariwisata dirumahkan. Jadi tak ayal, jumlah kendaraan melintas di Mandara ini jadi menurun drastis,” sebutnya.    (adi,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here