KONI Denpasar Siapkan Musorkot

0
52
Made Erwin Suryadarma Sena

DENPASAR – KONI Denpasar sekarang ini tengah getol-getolnya mempersiapkan sejak dini agenda strategis terkait dengan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), untuk pemilihan Ketua dan jajran pengurus barunya.  

Seperti diutarakan Sekretaris KONI Denpasar Made Erwi Suryadarma Sena, untuk Ketua Panitia Musorkot sudah terbentuk dan tinggal mempersiapkan apa yang menjadi syarat pada Musorkot KONI Denpasar nantinya.

“Ketua Panitia Musorkot pak Raka yang merupakan bidang organisasi KONI Denpasar. Soal waktu pastinya Musorkot nanti ditentukan tapi setidaknya pada Desember mendatang setelah Pilwali pada 9 Desember. Pasalnya kalau berdasarkan SK dari KONI Bali kepengurusan KONI Denpasar berlaku sampai 5 Januari 2021. Jadi sebelum tanggal itu sudah harus ada Ketua yang baru,” kata Erwin di KONI Denpasar, Selasa (20/10/2020).

Berangkat dari semua itu lanjutnya, maka pengkot cabang olahraga (cabor) diminta untuk mengurus kepengurusan yang baru bagi cabor yang masa baktinya berakhir sebelum Desember tersebut. “Kami minta pengkot cabor yang masa baktinya sudah atau akan berakhir menjelang Musorkot lebih baik secepatnya mengurus. Sebab, jika tidak maka suara pemilih akan hilang dalam Musorkot nantinya,” tegas Erwin.

Lantas apa persyaratan sebagai Ketua secara umum ? Pihaknya menjelaskan jika Ketua merupakan pengurus cabor di bawah KONI Denpasar, kalangan olahraga. Artinya Ketua bisa dicalonkan atau mencaonkan dari pengkot cabor.

“Sedangkan untuk Ketua yang tidak bisa mencalonkan diri yang berasal dari pejabat publik seperti ASN, Dewan atau DPRD, Kepolisian dan Militer. Jadi jelasnya dari pihak pengusaha atau pihak swasta. Kalau aturan seperti ini sudah jelas semuanya. Dengan demikian nanti ke depanya akan lancar seperti sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here