Mengisi Waktu Luang di Masa Pandemi, Siswa Hijaukan Bantaran Sungai Pura Taman Beji Merak

0
66
PENGHIJAUAN : Anak-anak menanam pohon di bantaran sungai Pura Taman Beji Merak.

GIANYAR – Siswa sekolah dasar bersama pemuda Banjar Abasan, Singapadu, Gianyar, mengisi waktu luang di tengah pandemi Covid-19 dengan melakukan penanaman ratusan bibit pohon.

Tercatat, ada 200 bibit pohon tabebuya dan 200 bibit tanaman yang nantinya dipakai untuk sarana upakara ditanam di bantaran sungai Pura Taman Beji Merak di Banjar Abasan. “Kegiatan ini sudah berjalan selama dua bulan. Penanaman pohon ini melibatkan sekaa taruna dan relawan dan  setiap hari minggu, kami mengajak anak-anak sekolah,” kata Made Wisnawa selaku kordinator aksi pelestarian sungai Beji Merak, Banjar Abasan, yang ditemui, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan itu mendapat dukungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali sekaligus memberikan ratusan bibit pohon.  Penanaman pohon itu juga bertujuan untuk menjadikan kawasan beji setempat sebagai ruang terbuka hijau untuk anak-anak bermain.   “Kami juga berencana memanfaatkan lahan milik desa untuk arena bermain anak-anak,” ujarnya.

Anak-anak terlihat antusiasi melakukan penanaman pohon. Mereka juga diminta agar merawat. “Jadi, satu anak merawat satu pohon sambil mereka bermain,”imbuhnya. (jay,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here