Beraksi di Enam TKP, Pelaku Curat Ditangkap

0
34
CURAT : Kapolsek Selbar I Gusti lanang Jelantik menunjukan barnag bukti kejahatan pelaku Curat

TABANAN – Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan Komang Suarjana alias Sempol (20) di wilayah kecamatan Selemadeg Barat  berhasil diungkap Jajaran Polsek Selemadeg Barat. Sempol Banjar Dinas Gerokgak, desa/kecamatan Gerokgak, Buleleng telah beraksi di enam TKP menyasar kotak sesari di pura-pura serta mengambil amplifier milik warga.

Kapolsek Selemadeg Barat Polres Tabanan AKP I Gusti Lanang Jelantik bersama Humas Polres Tabanan, seijin Kapolres Tabanan saat rilis pengungkapan kasus tersebut Senin (12/10/2020) menjelaskan, keberhasilan anggota menangkap pelaku, berdasarkan laporan masyarakat, telah terjadi kehilangan 1 buah amplifier, di Pura Puseh, Desa adat Banjar Dinas Nyuh Gading, Desa Mundeh, yang biasa disimpan di bagian bangunan dapur pura Puseh,  Selasa 31 Maret 2020. Yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Selbar tanggal 6 Oktober 2020 oleh pengempon pura (saksi pelapor) I Wayan Sudiarsana (50).

Dari laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti Reskrim Polsek Selbar dipimpin Kanit Reserse Polsek Selbar IPDA Komang Agastya melakukan penyelidikan dan mendapatkan ciri ciri dan identitas pelaku mengarah pada seseorang bernama Komang Suarjana alias Sempol. Tim selanjutnya bergerak ke wilayah Kecamatan Gerokgak, Buleleng untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, Rabu (07/10/2020) di rumahnya.

Saat ditangkap terduga pelaku tidak melakukan perlawanan dan dilakukan penggeledahan di rumah didapatkan barang bukti 1 buah Amplifier sesuai dengan laporan masyarakat Banjar Nyuh Gading.  “Dari hasil pengembangan, ternyata terduga pelaku ini telah melakukan pencurian  di enam TKP di wilayah Selemadeg Barat,” ungkap  AKP I Gusti Lanang Jelantik.

Akibat perbuatannya, kini terduga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan, ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. “Pelaku langsung ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.  (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here