Sebelas Sembuh, Enam Positif Baru

0
64
Data Covid-19 Tabanan sampai Minggu 11 Oktober 2020

TABAAN –  Tabanan masih dalam zona merah kasus Covid-19, membuat Satgas Penanganan Covdi-19 kerja keras melakukan edukasi kepada masyarakat untuk semakin disiplin menerapkan potokol kesehatan. Hasilny mulai kelihatan dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif mulai menurun. Bahkan tingkat kesembuhan terus meningkat.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan, jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah enam kasus  terkonfirmasi postif baru. Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi positif secara kumultaif di Tabanan sampai Minggu (11/10/2020) sebanyak 689 kasus. Penambahan enam kasus baru tersebut kebayakan diikuti penyakit penyerta seperti sesak, batuk dan penyakit lainnya. Mereka ada yang profesi sebagai PNS, swasta pedagang dan petani berasal dari Desa Bantas, Abiantuwung, Riang Gede, Petiga dua orang dan Batunya. “Ada penambahan enam ksus terkonfirmasi positif sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Tabanan mejad 689 orang,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 tabanan I Putu Dian Setiawan, Minggu (11/10/2020).

I Putu Dian Setiawan

Namun demikian , justru ada kabar yang mnggirakan. Jumlah pasien yang sembuh lebih banyak dari kasus baru. Jumlah pasien sembuh sebanyak 11 orang.  Mereka sebelumnya menpadatkan peratwanb diberbagai rumah sakit dan isolasi. Mereka berasal dari Pejaten dua orang, Denbantas empat orang, Bongan, Timpag, nbajera , wanasari an Gubug. “Ada kabar gembira, sebanyak seelas pasien dinyatakan sembuh,” ucap Kadis Kominfo Tabanan ini.

Dengan adanya penambahan sebelas pasien, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 560 orang. Yang msih dirawat sebanyak 98 orang dan meninggal 31 orang. “Mudahn-mudahan tidak ada lagi lonjakan kasus. Kami menghimbau seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here