Duh, Begini Nasib Pelanggar Prokes di Klungkung

0
181
Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung menggelar penertiban disiplin penerapan protokol kesehatan

KLUNGKUNG-Disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) mesti terus diasah. Sebab, masih saja ditemukan ada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Pelanggar prokes di Kabupaten Klungkung misalnya, harus siap mental menerima sanksi “berat” membersihkan kamar mandi dan bersih-bersih di Kantor Sat Pol PP.

“Sesuai aturan sanksi bagi pelanggar prokes dikenai denda. Tapi karena sebagian besar yang melanggar prokes tidak pakai masker, mengaku tidak membawa uang, kami berikan sanksi sosial membersihkan kamar mandi dan nyapu di kantor Sat Pol PP,” kata Kasat Pol PP Putu Suarta,Senin (5/10/2020).

Suarta yang juga anggota Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung, menggelar penertiban disiplin penerapan prokes di Jalan Gajah Mada, Senin (5/10/2020). Satgas juga melibatkan unsur Polri dan TNI.

“Tujuan penertiban penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan. Serta sadar akan bahayanya Covid-19 sehingga terhindar dari Covid- 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat,” imbuh Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here