Sadis, Pelaku Begal Siksa Pemuda di Tiga Tempat, HP dan Motor Dirampas

0
61
Pelaku begal Moh. Zainuri Faqih ditangkap Tim Resmob Dit. Reskrimum Polda Bali.

DENPASAR – Pengalaman tak menyenangkan dialami pelajar I Putu Surya Widarma (17). Pemuda kelahiran Dusun Brongbong, Desa Celukan Bawang, Buleleng ini menjadi korban begal di Jalan Tukad Badung  Denpasar, Kamis (24/9/2020).

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan mengungkapkan, korban mengalami peristiwa nahas sekira pukul 04.00 Wita. Surya Widarma berangkat dari rumah temannya di Jalan Sidakarya hendak pulang ke Jalan Meduri. Namun, saat melintasi Jalan Tukad Badung persis depan warung ayam penyet, pelaku memepet kemudian memintanya berhenti. “Pelaku menanyakan ke korban kenapa ngebut dan korban menjawab mau cepat-cepat pulang,”ujar Dodi Rahmawan, Kamis (1/10/2020) malam.

Selanjutnya, pelaku menantang duel dan langsung melayangkan pukulan dan tendangan hingga korban tersungkur. Tak hanya dianiaya, Widarma juga dipaksa minuk arak. “Setelah dicekoki arak, korban diajak ke tempat sepi di Jalan Ciung Wanara dan ditempat itu korban kembali disiksa,”ungkapnya.

Dalam kondisi tak berdaya, pelaku merampas handphone korban. Belum cukup sampai disitu, bandit jalanan itu kembali mengajak Widarma ke Jalan Merdeka. Persis depan toko jeans, ia kembali mendapat perlakuan kasar. “Di TKP ketiga (Jalan Merdeka), pelaku menyuruh korban meninggalkan motornya dan diajak muter ke wilayah Kesiman kemudian balik lagi ke TKP pertama dengan alasan mencari dompet yang hilang,”beber mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur ini.

Saat melanjutkan perjalanan, ada anggota polisi yang sedang melaksanakan patroli meminta pelaku berhenti. Karena takut, ia pun tancap gas hingga menabrak seorang pengendara di Jalan Pulau Serangan hingga nyaris terjatuh. “Korban dalam kondisi terluka diturunkan dan pelaku kabur,”ungkapnya.

Paginya, korban melapor ke Polda Bali dan berdasarkan penyelidikan termasuk pengecekan CCTV, Tim Resmob berhasil mengidentifikasi kendaraan serta mengantongi identitas pelaku yakni Moh. Zainuri Faqih (20).  Pemuda bertubuh kurus beralamat di Jalan Puputan Baru nomor 30 Banjar Merta Gangga, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat ini ditangkap di counter HP orang tuanya, Rabu (30/9/2020) sekira pukul 14.30 Wita. “Pelaku ini statusnya mahasiswa,”tegas Dodi Rahmawan.

Diinterogasi polisi, pelaku mengaku mengambil motor korban jenis Honda Beat DK 6880 ACB  yang ditinggal di Jalan Merdeka. Petugas yang melakukan pengembangan menemukan kendaraan itu di hardys Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar.    Bartang bukti lain yang disita yakni  Vario 125 DK 6156  AP milik pelaku, sebuah dompet, handphone dan uang Rp 1.359.000. “Pengakuan pelaku bari sekali melakukan begal tapi masih dilakukan pengembangan,”tandas Dodi. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here