Bupati Buleleng Kukuhkan Empat Bunda PAUD

0
53
Pelantikan 4 Bunda PAUD Kecamatan di Rujab Bupati Buleleng

BULELENG – Kegiatan pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) Kecamatan Seririt, Sawan, Buleleng dan Sukasada, tidak hanya dimanfaatkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk mengingatkan pentingnya keberadaan PAUD sebagai wahana pembinaan anak usia 0-6 tahun. Momentum yang dihadiri oleh Nyonya Aries Suradnyana selaku Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Bupati Suradnyana juga mengajak semua pihak berperan aktif dalam upaya memberikan rangsangan pendidikan bagi anak pada masa tumbuh kembang.

“Perlu adanya campur tangan dari semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam pendidikan,” tandas Bupati Suradnyana, Rabu (30/9/2020) pada pengukuhan Bunda PAUD di Rumah Jabatan Bupati.

Penyelenggaraan PAUD, kata Suradnyana juga membutuhkan penggerak utama agar dapat memberi layanan pendidikan ke seluruh wilayah Kabupaten Buleleng.”Peran tersebut ada pada Bunda PAUD, secara berjenjang dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa,” tegasnya. Bunda PAUD juga diharapkan dapat menjadikan PAUD sebagai motor edukasi tatanan kehidupan era baru. “Bunda PAUD memiliki tantangan baru, dimana Bunda PAUD harus bisa menciptakan anak-anak yang cerdas dan berkualitas pada masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Hal tersebut sangat penting mengingat tantangan kedepan akan semakin besar.”Ini menjadi perhatian kita bersama, untuk bisa melahirkan anak-anak disiplin dan peduli terhadap lingkungan,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Aries Sujati Suradnyana. Bunda PAUD Buleleng yang juga Anggota DPRD Provinsi Bali ini mengingatkan Bunda PAUD agar bisa memperkirakan kemampuan, minat dan bakat anak sehingga bisa memberi edukasi yang tepat sesuai kebutuhan serta potensi yang dimiliki.  “Model-model edukasi itu tidak harus secara general semua harus diberikan, tapi ada hal-hal yang khusus bisa diberikan kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Aries juga mengajak Bunda PAUD agar mencermati dan melakukan arahan yang disampaikan Bupati Buleleng dengan baik.”Mudah-mudahan lewat komunikasi intens dengan Dinas Pendidikan yang memberikan parameter teknis tentang pendidikan ini bisa berjalan,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here