Sembuh Enam Orang, Meninggal Satu, Dua Positif

0
28
Ketut Suweca

BULELENG – Kasus terkonfirmasi atau positif terinfeksi Covid-19 masih tetap bertambah secara fluktuatif seiring dengan kasus sembuh. Sesuai laporan Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, pasien yang dinyatakan sembuh atau sudah tidak menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19 sebanyak 6 orang. Sementara kasus konfirmasi bertambah 2 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 1 orang.

“Satu kasus meninggal dunia akibat Covid-19 berasal dari Kecamatan Sukasada,” ungkap Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suweca, Selasa (29/9/2020) saat menggeber data terkini  penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng ini memaparkan, warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 tersebut, seorang laki-laki berumur 71 tahun dari Kecamatan Sukasada. “Meninggal dunia, Selasa (29/9/2020) dengan kronologi pasien datang ke IGD RSKU Singaraja Kamis (24/9/2020) dengan keluhan sesak nafas,deman, batuk dan nafsu makan menurun. Dari diagnosa klinis, dinyatakan pnomonia suspek Covid-19 dan diabetus melitus (Dm) dengan insulin 15 tahun,” terangnya.

Jumlah pasien sembuh 6 orang dari Kecamatan Buleleng 1 orang, Banjar 2 orang, Sukasada 2 orang, dan Tejakula 1 orang.”Kasus konfirmasi baru hari ini 2 orang dari Kecamatan Buleleng 3,”  urainya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here