IODI Bali Terus Asah Kemampuan Pedansa Junior

0
37
Ni Made Suparmi

DENPASAR – Tanpa menyisihkan pantauan kepada para pedansa senior Bali dan berprestasi, Pengprov IODI Bali kini juga tetap memantau sekaligus mengasah para pedansa junior putra dan putri Bali. Hal ini karena regenerasi dianggap sangat penting.

Seperti diutarakan Ketua Umum Pengprov IODI Bali Ni Made Suparmi, mengasah atlet dansa muda dalam hal ini junior juga merupakan salah satu bagian penting disampig terus melejitkan prestasi atlet dansa senior. “Ya emang harus balance dalam membina atlet dansa. Dengan demikian antara atlet dansa Bali seior dan junior ke depannya bisa tak hanya sama-sama berprestasi di level nasional maupu internasional,” tegas Suparmi yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP. IODI itu, Senin (28/9/2020).

Selama ini tak dipungkirinya jika para pedansa juior juga sudah memiliki prestasi lumayan di even nasional jika ada kejuaraan yang melibatkan kategori Kelompok Umur (KU). Mereka disebutkan hanya butuh terus menambah jam terbang. “Kalau yang berpotensi dan berprestasi lumayan sangat banyak di Bali. Tapi kami kan harus bisa menggali sebnayak-banyaknya agar bisa memiliki pilihan banyak pedansa junior ketika bakal dikirim ke even nasional,” tambah Suparmi.

Mantan pesilat nasioal ini mengaku,  karena tekad IODI Bali tersebut dirinya tak pernah lelah untuk melakukan pembinaan dan menggelar kejuaraan setiap tahunnya, termasuk kejuaraan yang digelar PP. IODI.  “Sekarang masih masa pandemi makanya kejuaraan yang digelar sifatnya virtual. Tai setidaknya ada wadah bagi para pedansa junior Bali dalam mengukur perkembangan kemampuannya,” tutup Suparmi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here