PolitikTabananTerkini

Puri Agung Tabanan dan Trah Arya Kenceng Dukung Jaya-Wira

Ida Cokorde Anglurah Tabanan menyematkan pin pada Cabup Komang Gede Sanjaya.

TABANAN – Pasangan calon (paslon) bupati dan calon wakil bupati (cawabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan atau paket Jaya-Wira yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta didukung Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia yakni paslon Jaya-Wira terus dapat dukungan.berbagai lapisan masyarakat Tabanan

Kali ini, dukungan itu datang dari Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan dan 58 jero dan puri seluruh Tabanan. Hal tersebut terungkap saat deklarasi dukungan Puri Agung Tabanan beserta 58 jero dan puri sajebag Tabanan yang berlangsung di Puri Agung Tabanan, Jumat (11/9/2020) malam.

Menariknya, dalam acara deklarasi tersebut Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan berkesempatan memasang pin simbol keluarga besar trah Sri Nararya Kenceng. Ini menandakan, Sanjaya sangat diterileh preti sentana Sri Nararya Kenceng.

BACA JUGA:   Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Dalam pidatonya cabup Sanjaya didampingi cawabup Edi Wirawan mengucapkan terima kasihnya atas dukungan Raja Tabanan beserta 58 jero dan puri sejebag Tabanan. Ia berjanji akan mengemban dukungan ini dengan penuh tanggung jawab untuk menuju Tabanan yang lebih baik.

Disebutkan keberadaan Puri Agung Tabanan sangat erat dengan pemerintah Tabanan. Khususnya dalam sepuluh tahun terakhir ini. Ini dikarenakan puri sebagai pusat pelestarian agama, adat dan budaya.

“Sedangkan dalam sektor pertanian Tabanan, Ida Cokorda Anglurah Tabanan merupakan simbol subak,” ungkap Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini.

Terkait dengan visi Jaya-Wira, Sanjaya menjelaskan sesuai dengan visi Gubernur Koster, bahwa Bali secara utuh dan tidak bisa sendiri-sendiri atau dengan istilah one island one manajemen. Sehingga visi Jaya-Wira akan linier dengan pemerintahan Jokowi dan Gubernur Koster. Yakni mewujudkan Sad Kertih Loka Bali di Tabanan melalui Pola Pembangunan Semesta Nasional Berencana menuju Tabanan era baru yang Aman, Unggul dan Madani.

BACA JUGA:   Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Buleleng, Ini Jawaban Pj Bupati Lihadnyana

Senada dengan Sanjaya, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira I Made Urip berterima kasih atas dukungan Puri Agung Tabanan beserta 58 jero dan puri sajebag Tabanan. Melihat dukungan ini, ia yakin paslon Jaya-Wira dalam pemilukada yang berlangsung 9 Desember tahun ini menang dengan perolehan suara 80 persen lebih.

“Terlebih lagi mesin partai dan sayap partai telah bekerja dengan gigih untuk memenangkan paslon Jaya-Wira,” sebutnya.

Sementara dalam jumpa pers Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan mengatakan, dukungannya untuk paslon Jaya-Wira ini tulus karena visinya sejalan dengan Puri Agung Tabanan. (jon)

Back to top button