Nora Ajukan Penangguhan Penahanan, Sidang Jerinx SID Digelar Live Streaming

0
55
DATANGI PN : Nora Alexandra mengajukan penangguhan penahanan Jerinx SID.

DENPASAR – Tak dikabulkan oleh Polda Bali dan Kejati Bali, tersangka kasus dugaan ujaran kebencian I Gede Ari Astina alias Jerinx SID terus berupaya mengajukan permohonan penangguhan penahanan.

Berkas permohonan pengajuan penahahan dibawa Nora Alexandra–istri Jerinx bersama pengacara I Wayan “Gendo” Suardana ke Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 10.15 Wita. “Saya memohon pengadilan bisa mengabulkan permohonan kami agar bisa menangguhkan penahanan suami saya,” kata Nora usai menyerahkan berkas permohonan penangguhan penahanan.

Nora mengungkapkan, penangguhan penahanan itu adalah hak suaminya atas pertimbangan sebagai tulang punggung keluarga. “Harapan saya suratnya gak ditolak kembali dan penangguhan penahanan dikabulkan,” harapnya.

Bahkan, model blesteran Swiss-Indonesia itu menyatakan kesiapannya untuk menjamin suaminya tidak melarikan diri, tidak merusak atau menghilangkan barang bukti, serta tidak mangulangi perbuatan tindak pidana.  “Saya menjamin dan meyakini jika suami saya akan selalu hadir di persidangan dan tidak akan mempersulit jalannya persidangan,”tandasnya.

Pertimbangan lain mengajukan penangguhan penahanan itu karena syarat menjalani sidang secara tatap muka dari orang tidak ditahan. “Jadi dasarnya kami ajukan penangguhan agar suami saya bisa dilakukan sidang tatap muka langsung,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PN Denpasar Sobandi menegaskan, penangguhan penahanan menjadi wewenang hakim yang menangani perkara Jerinx. “Besok jadwal sidangnya ditayangkan live streaming di link : https://youtu.be/xG0ueLequV0,” ungkap Sobandi.

Selama berlangsungnya persidangan, pihaknya membatasi pengunjung maksimal 90 orang mengacu standar pelayanan operasional di PN Denpasar sekaligus protokol kesehatan. “Masyarakat yang akan menyaksikan persidangan  dapat memanfaatkan optimal link live streaming,”ujarnya. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here