Gagal Maju Pilkada, Diatmika –Muntra Kecewa Dengan Golkar

0
131
Diatmika-Muntra saat memberikan keterangan didepan awak media.

MANGUPURA – Gagal bertarung di Pilkada Badung 9 Desember 2020, membuat pasangan I Gusti Ngurah Agung Diatmika dan I Wayan Muntra (Diatmika-Muntra) kecewa. Keduanya mengaku kecewa dengan sikap Partai Golkar yang notabena inisiator Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB), justru berbalik memberikan rekomendasi kepada calon petahanan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (Giriasa).

Rabu (2/9), Diatmika-Muntra, didampingi Ketua DPC Gerindra, I Wayan Disel Astawa serta sekretarisnya I Ketut Sugiana, mengelar jumpa pers. Keduanya membeber perjalanan keduannya, hingga bersedia dipinang KRBB untuk menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung.


“Jika ada rekan-rekan yang bertanya apakah saya menyesal sekarang? Munafik bila saya menjawab tidak. Tetapi, bagi saya tak kurang banyak hal positif yang saya peroleh dari perjalanan sejak sebulan terakhir ini,” tegas Diatmika.  Dia lantas menceritakan, bagaimana ketika diminta oleh KRBB pada bulan Juli 2020, menjadi bakal calon Bupati Badung. “Bahkan partai Golkar yang mencari saya ke rumah.  Saya sempat melakukan perenungan, sebelum menyatakan kesanggupan,”ujarnya.

Pihaknya mengaku persoalan terbesar bukanlah karena tidak jadi mengikuti pilkada. Namun, katanya mengapa sampai gagal untuk memperjuangkan banyaknya aspirasi masyarakat Badung yang dititipkan ke paket Diatmika- Muntra. Meski tidak bisa bertarung pada pilkada mendatang, Politisi asal Dalung, kuta utara itu mengatakan banyak terimakasih kepada  Partai Nasdem dan gerindra yang sudah memberi rekomendasi.

Dibagian lain, Muntra juga menyampaikan kekecewannya kepada Partai Golkar dimana selama ini pihaknya bernaung. Muntra sangat menyayangkan keputusan partai Golkar, padahal dirinya sendiri sebagai kader Golkar yang ikut membangun Golkar di Badung. Namun saat pilkada ini dirinya tidak mendapat rekomendasi untuk bertarunDisisi lain, dirinya merasa bangga dengan bergabung bersama Partai Nasdem dan Gerindra.

“Saya kecewa dengan apa yang dilakukan induk partai saya, atau partai Golkar. Golkar telah memproses saya dari bawah dari KRBB hingga partai lain gabung. Namun yang lolos rekomendasi hanya partai Nasdem dan Gerindra,” katanya. Walau gagal menjadi calon, Muntra menyatakan dirinya tetap akan berada dan berjuang ditengah-tengah masyarakat. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here