Demokrat Gabung Giriasa, Sunarta Sebut Rekomendasi Turun 1 September

0
653
Ketua DPC Demokrat Badung I Made Sunarta.

MANGUPURA – Setelah Partai Hanura, satu lagi Partai Politik (Parpol) memastikan bergabung dengan PDI Perjuangan, mendukung dan mengusung pasangan petahanan pada Pilkada Badung I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (Giriasa). Kali ini, Partai yang menyatakan dukungan adalah Demokrat. Bahkan partai yang memiliki dua kursi di DPRD Badung akan menerbitkan rekomendasi dukungan pada Selasa 1 September 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Badung I Made Sunarta yang dikonfirmasi, Minggu (30/8/2020) membenarkan, partai sudah dipastikan akan mendukung Giriasa pada Pilkada Badung 9 Desember mendatang.   “Iya, bukan saja mendukung tapi kami juga mengusung pasangan Giriasa,” tegas Sunarta.


Untuk rekomendasi dari Demokrat, Wakil Ketua II DPRD Badung ini menyebut bakal segera diberikan secara resmi pada Selasa (1/9), di Kantor DPP Demokrat di Jakarta. Soal pertimbangan mendukung Giriasa, Sunarta menyatakan pemerintah di era saat ini dinilai sukses menyejahterakan masyarakat. Tak ayal banyak aspirasi dari masyarakat termasuk pada kader yang menghendaki agar program pemerintah yang sudah berjalan dilanjutkan pada periode kedua. 


Sekendar mengingatkan, singyal Demokrat mendukung Giriasa sudah tampak sejak awal. Kebulatan tekad mendukung Giri Prasta dua periode tersebut merupakan hasil keputusan dalam rapat pleno DPC Partai Demokrat Badung yang diperluas, Jumat (3/1) di Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Rapat pleno diperluas turut dihadiri Pengurus Harian DPC Demokrat Badung, Ketua DPAC se-Kabupaten Badung, Ketua DPD Partai Demokrat Bali diwakili Ketua OKK I Ketut Ridet, serta Ketua Panitia Pilkada Badung Pande Prayika.

Dengan bergabungnya Demokrat ke barisan pengusung pasangan Giriasa bersama PDI Perjuangan, praktis kekuatan pasangan ini bakal semakin di atas angin. PDI Perjuangan yang memiliki sebanyak 28 kursi di DPRD Badung hasil Pileg 2019 lalu, ditambah dengan perohelan 2 kursi dari Demkorat maka sudah ada 30 kursi, dari total 40 kursi di DPRD Badung. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here