Sikapi Pergub 46, Buleleng Gelar Apel Sosialisasi

0
40


BULELENG – Keluarnya Pergub Bali No. 46 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan, disikapi serius Pemkab Buleleng. Selain menyiapkan Perbup sebagai turunan dari Pergub Bali, Pemkab Buleleng bersama Forkompinda juga langsung menggelar Apel Sosialisasi.

“Apel sosialisasi Pergub ini kita lakukan agar masyarakat mengetahui lebih dini, sebelum diberlakukan serentak di Bali tanggal 7 September nanti,” tandas Wakil Bupati (Wabup) Buleleng, I Nyoman Sutjidra, Sabtu (29/8/2020) usai apel di Lapangan Ngurah Rai Singaraja.


Setelah apel, kata Sutjidra yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kepada warga masyarakat. “Sosialisasi dilakukan Tim GTPP dengan menyasar tempat-tempat umum seperti pasar, dan objek pariwisata Kawasan Lovina,” jelasnya.

Selain meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan pelaku usaha termasuk 15 sektor yang telah dibuka Pemprov Bali, sosialisasi Pergub juga dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya Gerakan 4M ( Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) agar tidak terinfeksi Covid-19. “Gerakan 4M ini penting dilakukan untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain agar tidak terinfeksi Covid-19, karena saat ini terjadi peningkatan kasus di Buleleng, dan Bali pada umumnya,” tandas Sutjidra seraya menegaskan upaya pendisiplinan juga disertai sanksi berupa denda Rp. 100 ribu bagi masyarakat dan Rp 1 Juta bagi pelaku usaha yang melanggar. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here