Mensos Juliari Batubara Berdoa di Tengah Goa, Mohon Covid-19 Cepat Berlalu

0
127

Foto istimewa : Menteri Sosial Juliari P Batubara saat berkunjung ke Pura Goa Lawah

KLUNGKUNG-Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Sementara banyak pihak berharap Covid-19 cepat berlalu.

Tidak terkecuali, Menteri Sosial,Juliari P Batubara, sempat berdoa di tengah goa Pura Goa Lawah, di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Jumat (21/8/2020).

Menteri Sosial Juliari P Batubara dan rombongan ditemani pengurus Pura Goa Lawah Putu Juliadi serta tokoh masyarakat Pesinggahan yang juga Bendesa Pura Goa Lawah Dr Bagus Darmayasa.

Menurut Jualiadi, Juliari P Batubara berdoa dengan khusyuk, disaksikan ribuan kelelawar yang bergelantungan di mulut goa, memohon kepada yang berstana di Pura Goa Lawah, pandemi Covid-19 agar cepat berlalu.

“Beliau sempat berdoa dengan kusyuk di dalam goa,” kata Juliadi. Kehadiran Juliari P Batubara di Pura Goa Lawah, bukan kunjungan resmi. Agenda resmi Juliari adalah mengecek penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Klungkung.

“Rombongan Pak Manteri makan siangnya di Pesinggahan, saya tawarkan untuk mampir ke Pura Goa Lawah melihat langsung situasi objek wisata Pura Goa Lawah dan beliau mau mampir sekaligus berkunjung ke Pura Goa Lawah,” ungkap Juliadi seraya mengatakan Juliari kebetulan merupakan teman dekat Dr Bagus Darmayasa.

“Beliau juga pernah mepunia (menyumbang) saat perbaikan Pura Goa Lawah, tahun 2006,” ujar Juliadi.

Kata Juliadi, Juliari P Batubara mengingatkan kepada pengelola Pura Goa Lawah agar menjaga kebersihan dan kelestarian objek wisata satu ini. “Pak.Menteri bilang, ini sudah bagus mohon dijaga kelestariannya,” tandas Juliadi.

Juliadi pun berharap dengan kunjungan Menteri Sosial Jualiari P Batubara ke Pura Goa Lawah, dapat memantik kunjungan wisatawan khususnya wisatawan domestik ke objek wisata Pura Goa Lawah, terlebih sudah diberlakukannya tatanan kehidupan era baru.

“Dengan kunjungan Pak Menteri ke Pura Goa Lawah, kami berharap bisa diikuti wisatawan lainnya. Karena kami sudah menerapkan protokol kesehatan,” demikian Juliadi. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here