Residivis Narkoba Dituntut 12 Tahun Penjara

0
58
VIRTUAL : Sidang tuntutan kasus narkoba dengan terdakwa Muhammad Husaini (49).

DENPASAR – Terdakwa Muhammad Husaini (49)  yang menyimpan sabu-sabu seberat 5 gram lebih dituntut hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar, subsider 3 bulan kurungan penjara.

Jaksa Penuntut Umum I Ketut Kartika Widnyana dalam sidang virtual di Denpasar, Kamis (6/8/2020) menyatakan, perbuatan terdakwa tidak mendukung usaha pemerintah yang gencar memberantas segala jenis penyalahgunaan narkotika dan melanggar Pasal 112 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Perbuatan terdakwa bersalah tanpa gak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan I bukan tanaman,” kata Jaksa dalam sidang dengan Ketua Majelis Hakim Kimiarsa itu.

Mendengar tuntutan jaksa, terdakwa didampingi kuasa hukum dari Pos Bakum Peradi Denpasar menyatakan pembelaan secara lisan pada sidang pekan depan. Sekadar diketahui, terdakwa yang dua kali pernah mendekam di Lapas Kerobokan karena kasus narkoba ditangkap di sebuah hotel mewah di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, pada 11 Mei 2020 sekitar pukul 22.40 Wita. Saat itu, petugas menyamar sebagai pembeli. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here