Revitalisasi Dua Pasar di Gianyar Rampung Akhir Tahun 

0
52
HAMPIR RAMPUNG : Pengerjaan Pasar Desa Adat Bitre.

GIANYAR – Revitalisasi Pasar Desa Adat Bona masih terus digarap. Pengerjaan proyek pasar yang ludes terbakar Desember 2018 itu dipastikan rampung akhir tahun 2020.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Luh Gede Eka Suary mengatakan, pengerjaan Pasar Desa Adat Bona sudah hampir 90 %. ” Seharusnya sudah final di anggaran perubahan ini tapi karena ada penambahan sehingga pengerjaannya berlanjut dan rampung akhir tahun ini ” kata Eka Suary, Rabu (5/8/2020).

Tak hanya Pasar Desa Adat Bona, Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga tengah merevitalisasi Pasar Desa Adat Bitre yang memasuki pembangunan tahap kedua. Bahkan, pasar tersebut dibangun dua lantai agar para pedagang tidak berdesakan seperti sebelum revitalisasi.

Eka Suary menungkapkan, anggaran pembangunan kedua pasar tersebut bersumber dari APBD dengan nilai masing-masing Rp 3 miliar. “Kemungkinan Pasar Bitre juga rampung akhir tahun ini,” ungkapnya.

Terkait pengelolaan kedua pasar, Eka Suary menegaskan diserahkan sepenuhnya kepada desa adat. “Tetep desa yang diberikan mengelola dan bangunannya kita hibahkan ke desa adat”tegasnya.

Terpisah, Bendesa Adat Bona I Gusti Nyoman Yasa mengatakan, tahap kedua pengerjaan pasar untuk pelataran parkir dan lantai dalam yang nantinya diisi 48 meja lapak serta 22 kios.   “Kami sedang menyusun perarem untuk penempatan para pedagang,”ujarnya.   (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here