Ini Aturan Baru Soal Handicap Pebiliar di Bali

0
27
ATURAN BARU : POBSI Bali membuat aturan baru pebiliar pemilik handicap di Bali.

DENPASAR – Pengprov POBSI Bali membuat gebrakan anyar, dengan merapikan  sekaligus menata lebih apik terkait level kualitas pebiliar yang  disesuaikan dengan handicap yang disandangnya. Aturan awal yang dibuat  itu terkait dengan pengurangan handicap pebiliar Bali yang diturunkan  1 level. Aturan itu telah disepakati bersama dengan pengkab dan  pengkot POBSI seluruh Bali.

Seperti yang diutarakan Wakil Ketua Umum POBSI Bali Willy Soedarno  Handicap yang telah disepakati tersebut dilakukan saat Rapat Kerja  Provinsi (Rakerprov) POBSI Bali beberapa waktu lalu di rumah Ketua  Umum POBSI Bali Njoo Daniel Dino Dinata. “Aturan itu sudah dibuat dan disepakati dan nanti bakal kami  sosialisasikan secara tertulis secara resmi ke Pengkab dan Pengkot  POBSI seluruh Bali. Jadi nantinya akan rapi dalam suatu kejuaraan yang  menggunakan sistim handicap,” kata Willy Soedarno ketika dihubungi Minggu (02/8/2020).

Terkait siapa pebiliar dengan handicap berapa,  diakuinya  semua  pebiliar di Bali sudah tahu. “Semua sudah tahu antar pebiliar siapa  yang handicapnya yang disandangnya. Handicap tersebut berlaku resmi untuk kejuaraan yang minimal pesertanya berjumlah 48 pebiliar,”  jelas Willy.

Sedangkan untuk pebiliar pemilik handicap untuk naiknya level juga  ditentukan oleh penilaian hasil di beberapa kejuaraan lokal termasuk  di level nasional. Contohnya untuk handicap 3 untuk naik ke handicap 4 yakni pebiliar yang telah 3 kali menjuarai even atau masuk final  minimal juara III bersama, untuk handicap 4 naik 5 yakni pebiliar yang  sudah 4 kali juara atau minimal tembus juara III bersama begitu  selajutnya. “Pastinya untuk level di nasional dengan cara seperti itu juga menjadi  penilaian tersendiri. Sekarang saja kalau pebiliar Bali handicap  memegang handicap 7 dengan aturan ini maka diturunkan satu level menjadi handicap 6 begitu juga yang dibawahnya,” pungkas Willy Soedarno. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here