Lagi, Kasus Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang

0
87

IGA Putu Arisantha

JEMBRANA-Meski sudah diberlakukan tatanan kehidupan baru, kasus positif di Jembrana belum kunjung berhenti. Terbukti penambahan kasus dari dua klaster, pelaku perjalanan. Sehingga secara akumulatif pasien Covid-19 di Jembrana menjadi 53 orang. Kedua pasien kini dirawat di RSU Negara.


Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana, mengumumkan penambahan sebanyak dua pasien asal Kecamatan Melaya serta Kecamatan Jembrana. Sebelumnya keduanya tercatat sebagai PDP di RSU Negara dari hasil test rapid reaktif .
“Bertambah dua hari ini. Hasil swab keduanya keluar dinyatakan positif Covid-19,” terang Jubir GTPP dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Sabtu (18/07/2020).

Data Covid-19 Jembrana sampai Sabtu 18 Juli 2020

Menurutnya , kedua pasien dirawat di RSU Negara dengan status PDP sejak 12 Juli dan 14 Juli 2020. “Pasien pertama , seorang wiraswastab reaktif Rapid tes rujukan dari KKP Gilimanuk. Sedangkan pasien kedua sopir logistik, sebelumnya Rapid tes reaktif di Puskesmas I Melaya. Keduanya kami kategorikan sebagai transmisi pelaku perjalanan dalam negeri,” paparnya.

Dengan demikian secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Jembrana menjadi 53 orang.Lima orang dirawat di RSU Negara, satu di RSUP Sanglah serta ,2 orang di RSPTN Udayana.
Sedangkan jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 45 orang.(ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here