Golkar-NasDem Bahas Kembali Pembahasan Koalisi Tingkat Provinsi

0
92

Golkar dan Nasdem kembali bahas koalisi

DENPASAR – Setelah gunjang-ganjing kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Bali Partai Nasdem diselesaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pembahasan koalisi besar dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di enam kabupaten kota di Bali, kembali berlanjut. Pimpinan DPW Nasdem Bali yang kini dikomandani Yuli Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Bali yang definitif hasil penetapan DPP, melakukan pembahasan koalisi ke tingkat Provinsi, di Kartika Plaza Hotel, Rabu (15/7/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry didampingi Sekretaris DPD Made Dauh Wijana dan Komang Kos Suarsana. Sementara dari partai Nasdem Bali dihadiri Ketua DPW Nasdem Yuli Sutrisno Laiskodat, Nyoman Winata, AA Ngurah Gde Widiada dan Gusti Bagus Eka Subagiarta.

Ketua DPD Golkar Nyoman Sugawa Korry yang dikonfirnasi via telepon membenarkan telah terjadi pertemuan lanjutan setelah kepengurusan DPW Nasdem diselesaikan oleh DPP hingga ditunjuk Ketua DPW definitif. “Tadi sekitat pukul 16 WITA ada pertemuan antara DPD I Golkar Bali dengan DPW Nasdem mendiskusikan keberlanjutan koalisi antara Golkar, Nasdem, Demokrat, PKS dan partai lainnya menjelang perhelatan Pilkada di enam kabupaten kota di Bali,”ujar Sugawa Korry via telepon Rabu sore.

Menurutnya dalam pertemuan tersebut partai Nasdem sepakat untuk menindak lanjuti koalisi di tingkat provinsi yang mengikat untuk 6 kab/kota se Bali, dalam menghadapi Pilkada 9 Desember 2020. sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, dari hasil kesepakatan melanjutkan koalisi, partai pooitik yang tergabung dalam koalisi besar ini akan segera ditindak lanjuti dengan deklarasi bersama. Tak kalah pentingnya setelah proses rekomendasi masing-masing calon bupati/wakil bupati serta calon walikota/wakil walikota di tindak lanjuti kepada masing-masing DPP.

Sugawa Korry menambahkan sekaligus memberikan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah merespon cepat harapan partai Golkar dan partai-partai lainnya yang sudah siap sejak awal untuk berkoalisi membuat perubahan baru. “Ini harapan baru serta optimisme yang tinggi terkait suksesnya pilkada 9 Desember 2020,”katanya.

Politisi Golkar asal Banyuatis ini juga berharap sebelum pendaftaran calon di masibg-masing KPUD kabupaten kota, rekomendasi ausah klir semua. “Jangan sampai rekomendasi bermasalah menghambat kelengkapan administrasi pendaftaran di KPU, “imbuhya.

Sementara Ketua DPW Nasdem Bali, Yuli Sutrisno Laiskodat mengatakan koalisi besar ini, akan mampu melahirkan calon-calon yang diharapkan masyarakat Bali.

Ditempat terpisah Bendahara DPW Nasdem Bali Gusti Bagus Eka Subagiarta menambahkan kesiapan ini tidak lepas dari prahara di internal DPW Partai NasDem Bali yang telah diselesaikan di tingkat DPP. Menyusul ditunjuknya Yuli Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Bali yang definitif koalisi besar dalam perhelatan Pilkada di enam kabupaten kota di Bali terus berlanjut. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here