DenpasarSport

Kendala Dana, Ini yang Dilakukan Pebulutangkis PON Bali

DENPASAR – Akibat dihadang kendala dana setelah dana hibah KONI Bali  dirasionalisasi yang berakibat cabang olahraga (cabor) tak bisa  menyewa tempat latihan, maka di tengah masa new normal, beberapa  pebulutangkis putra PON Bali berinisiatif bersama-sama menyewa  lapangan untuk latihan sendiri. Pastinya latihan yang sudah dilakukan  selama sebulan dengan jadwal latihan seminggu sekali itu tetap  menerapkan protokol kesehatan.

Seperti diutarakan Ketua Umum Pengprov PBSI Bali Wayan Winurjaya  didampingi pelatih bulutangkis PON Bali Made Wijaya, beberapa  pebulutangkis tersebut yakni Sheva, Deva, Agung Suptayana, Agus Aldi  dan Alvin yang menyewa lapangan bulutangkis GOR Dharma Praja yang juga  merupakan tempat latihan pebulutangkis Pengkab PBSI Badung. Sedangkan Ekayana berlatih sendiri di GOR Porwaja tempat klubnya berlatih.  “Mereka latihan bersama demi memperoleh latihan game untuk mendongkrak  kualitas fisiknya setelah selama ini melakukan latihan fisik dan  kebugaran mandiri di rumah saja.,” ujar Winurjaya diamini Wijaya,  Senin (13/7/2020).

Sedangkan satu lagi pebulutangkis putri PON Bali Komang Ayu Cahya  dipaparkannya kini sedang fokus latihan di Pelatnas untuk menghadapi kejuaraan bulutangkis home tournament Pelatnas yang bakal dimulai 20 Juli mendatang.

Sementara itu Made Wijaya menambahkan, inisiatif beberapa  pebulutangkis PON Bali tersebut untuk menyewa lapangan sendiri karena  mereka ingin kondisi fisik dan tekniknya akan lebih siap di  PON XX/2021 di Papua mendatang.  “Kami berharap dengan tekad dan ambisi besar mereka dengan persiapan  dan inisiatif positif tersebut semuanya bisa dikirim ke PON Papua  apalagi dua pebulutangkis kami Dinda Sayu Murni dan Aditya sudah tidak di Pelatda Bali,” tutup Wijaya. (ari)

Back to top button