Atlet Selancar Angin Bali Genjot Pumping dan Tacking

0
101
Oka Sulaksana dan Wayan Sujana

DENPASAR – Pasca dimulainya new normal beberapa hari lalu untuk Bali  termasuk dibukanya pantai dan laut, tim selancar angin PON Bali yang  terdiri dari IGM. Oka Sulaksana, Gopala Sulaksana dan Hezel Danendra  langsung melakukan latihan teknik di Pantai Mertasari, Sanur.

Menurut pelatih tim selancar angin PON Bali Wayan Sujana, meski  ketiganya melakukan latihan lagi namun semuanya dilakukan tidak  terlalu memaksa untuk menggenjot teknik secara keseluruhan. Hanya  teknik pumping dan tacking yang digenjot untuk peningkatannya.  “Latihannya serius tapi santai karena memang untuk gelaran PON Papua  masih tahun depan. Jadi perlahan terus ditingkatkan dua teknik itu. Untuk pumping pastinya pastinya ditingkatkan dengan power dalam  menggenjot papan selancar angin. Untuk tacking yakni akurasi tekanan  untuk gerakan berbelok-belok ke depan,” ujar Wayan Sujana, Minggu  (12/7/2020).

Tak dipungkirinya jika latihan sekarang ini sangat tepat karena angin  yang berhembus cukup besar dan memudahkan untuk latihan teknik dan  kekuatan serta akurasi ketika melakukan pengarahan laju papan selancar  angin. “Banyak yang dilakukan ketika cuaca dalam hal ini angin yang berbeda. Artinya jika banyak angin maka maka kekuatan kaki akan menjadi kunci  penting dan sebaliknya jika tidak ada angin maka kekuatan ada di  tangan dengan tujuan untuk memutar layar agar memperoleh hembusan arah angin. Artinya kaki dan tangan sangat penting,” tutup Sujana. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here