KlungkungPariwisataTerkini

Koster : Penerapan Protokol Kesehatan ,Kerta Gosa Dan Monumen Puputan Sudah Siap

KLUNGKUNG-Gubernur Bali I Wayan Koster mengadakan peninjuan langsung penerapan tatanan kehidupan era baru pada objek wisata Monumen Puputan Klungkung dan Kerta Gosa di Klungkung, Kamis (9/7/2020).

Rombongan Gubernur Koster tiba di Klungkung pukul 10.00 Wita. Ia disambut langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajarannya di depan Monumen Puputan Klungkung.

Penerapan protokol kesehatan pun mulai diberlakukan saat masuk ke Monumen Puputan Klungkung. Petugas objek wisata meminta rombongan gubernur mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta memeriksa suhu tubuh dengan thermoscan.

BACA JUGA:  Koalisi Nawasena di Klungkung Terancam Pincang

Setelah memantau kondisi objek Monumen Puputan Klungkung, ia langsung menuju objek wisata Kerta Gosa dan sempat memantau pelaksanaan protokol kesehatan pada destinasi peninggalan Kerajaan Klungkung tersebut.

“Penerapan protokol kesehatan di destinasi ini sudah siap,” ujar Koster.

Seusai melakukan tinjauan, ia menyimpulkan destinasi di Kerta Gosa dan Monumen Puputan sudah siap dibuka, dan protokol kesehatan yang dilakukan sudah cukup baik. Ia menekankan penerapan protokol kesehatan harus diawasi ketat.

BACA JUGA:  Inspektur Provinsi Bali Dorong Terus Berkembangnya Edukasi Anti Korupsi

ia juga menyatakan akan segera bertemu dan berkoordinasi dengan pelaku pariwisata, agar kedepan pariwisata di Bali kembali bergairah.

” Saya akan segera berberbicara dengan pelaku pariwisata, sehingga akhir tahun ini kami harap pariwisata Bali sudah ada peningkatan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, dibukanya pariwisata Bali dilakukan bertahap. Saat ini destinasi wisata mulai dibuka untuk warga lokal di Bali. Disusul dibuka untuk wisatawan domestik, dan 11 September barulah dibuka untuk wisatawan mancanegara.(yan)

Back to top button