PolitikTabananTerkini

Dewan Tabanan Jalani Rapid Test

TABANAN – Aktivitas anggota dewan yang kerap turun ke masyarakat atau  bertemu dengan masyarakat  tentu sangat rawan terpapar Covid-19. Namun demikian kalangan dewan tentu telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terkait hal tersebut, seluruh anggota DPRD Tabanan menjalani rapid tes,  di ruang rapat bawah, Rabu (01/7/2020).

Belasan anggota DPRD Tabanan nampak antri di ruang rapat bawah. Mereka akan menjalani rapid tes bekerjasama dengan  puskesmas III Tabanan. Satu persatu anggota dewan  diambil darahnya oleh petugas yang menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap. Pengambilan sampel darah diawali dari wakil ketua DPRD  Ni Nengah Sri Labantari . Kemudian disusul dengan  anggoat lainnya.  Nampak beberapa anggota sedikit tegang karena ada yang takut ketika jari ditusuk untuk diambil darahnya.

Sri Labantari usai diambil darahnya mengatakan, rapid tes bagi anggota dewan sangat perlu dilakukan. Pasalnya kata ketua DPC  Partai Gerindra Tabanan, dewan banyak berinteraksi dengan masyarakat. Bahkan dewan juga rutin turun bertemu dengan masyarakat di berbagai tempat dan berbagai kalangan. “Dalam situasi seperti saat ini, rapid tes perlu dilakukan untuk memastikan kami tidak terpapar atau reaktif,” katanya.

BACA JUGA:  Bawaslu Bali Lakukan Pemetaan Kerawanan Pemilukada 2024

Apalagi, dalam waktu dekat, pihaknya di dewan akan melakukan reses. Tentu pihaknya harus turun dan bertemu dengan masyarakat. Sehingga Rapid tes sangat diperlukan  agar tidak menjadi carier atau pembawa. Setelah dilakukan pengambilan sampel darah, hasil rapaid tes bagi anggota dewan Tabanan tidak langsung keluar. Pasalnya jumlah yang dirapid banyak. (jon)

Back to top button